Sukses

[VIDEO] Jokowi Berpantun Saat Lebaran Betawi di Monas

Jokowi melemparkan pantun saat menghadiri acara Lebaran Betawi di Monas. Seperti apa pantuan Jokowi?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sempat berpantun pada acara lebaran Betawi yang diselenggarakan di kawasan Monas Jakarta. Seperti apa pantun Jokowi?

Tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (1/9/2013) memberitakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo datang ke Monas pukul 10.00 WIB untuk menghadiri acara Lebaran Betawi. Ia mengenakan pakaian adat betawi lengkap dengan peci.

Sebelum memasuki panggung, Jokowi disuguhi berbagai pertunjukkan khas Betawi seperti pantun dan silat ala si Pitung yang dimainkan anak-anak belia.

Warga yang datang berkerumun dan berusaha mendekat untuk bersalaman dan berfoto bersama sang gubernur. Jokowi pun berusaha melayaninya.

Di panggung, Jokowi pun turut berpantun. Walaupun bukan warga asli Betawi, ia membuka sambutan dengan berpantun bahasa Betawi.

"Beli jahe tambah merice, bikin manisan pake kapulage. Ati aye amat bahagie, rayain Lebaran ame warge," kata Jokowi.

Dalam ajang tersebut, Jokowi juga bersilaturahmi dengan segenap pejabat dan pegawai kotamadya dan kabupaten se-Jakarta.

Lebaran Betawi di Monas kali ini diisi oleh stand kotamadya dan kabupaten se-provinsi Jakarta. Di mana berbagai pernak-pernik khas betawi dipamerkan.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.