Sukses

Ibu Ani `Pamer` Foto Instagram ke Anak-anak

Ibu Negara Ani Yudhoyono memang hobi fotografi. Foto-foto di Instagram pun 'dipamerkan' ke anak-anak.

Fotografi memang menjadi hobi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Dalam beberapa kesempatan, istri Presiden SBY ini terlihat menenteng kamera. Foto-foto di Instagram pun 'dipamerkan'.

"Followers sudah banyak sekali. Begitu ada foto baru, pemberitahuannya cepat sekali masuk. Ibu senang kalau anak-anak sekalian sudah menjadi followers Ibu di Instagram," ucap Ani saat memperkenalkan akun Instagramnya melalui Ipad mini kepada anak-anak peserta 'Sehari Bersama Presiden' di Istana Negara, Jakarta, Jumat 23 Agustus 2013.

Seperti dilansir presidenri.go,id, Instagram Ani dengan akun instagram.com/aniyudhoyono penuh dengan foto. Ani tidak pernah berburu foto secara khusus. Biasanya, Ani memotret di sela-sela mendampingi SBY, seperti saat di Istana Bogor, Istana Cipanas, dan tempat-tempat lainnya.

"Tidak ada objek khusus favorit, semuanya Ibu suka," cerita Ani.

Sebelum memperlihatkan Instagramnya, Ani mengajak anak-anak membantunya menyiapkan menu makan siang bersama SBY. Ada tahu, tempe, dan kerupuk. Kemudian Ani mengajak mereka berkeliling ruangan Istana Negara sambil mengenalkan benda-benda bersejarah di dalamnya.

Mengoleksi batik dari seluruh nusantara juga merupakan hobi Ani sejak muda, bahkan sebelum menikah dengan SBY. Koleksi batik Ani dari Sabang hingga Merauke ditunjukkan kepada anak-anak. Beberapa di antara mereka baru pertama kali ini mengenal berbagai corak batik khas Indonesia. Ani pun berinisiatif mengadakan game 'tebak batik' untuk para siswa.

"Ayo, berasal dari manakah batik ini?" tanya Ani seraya menunjukkan batik khas Kalimantan yang dipegangnya. Mereka yang salah menebak langsung disahut dengan canda rekannya. Istana Negara pun gemuruh dengan tawa dan canda mereka.

Ketika tiba saatnya kegiatan 'Sehari Bersama Presiden' berakhir dan harus berpisah, Ani menyampaikan pesan kepada peserta yang akan mengikuti berbagai olimpiade. Ani meminta mereka menceritakannya melalui akun Instagram mereka agar dirinya juga bisa turut membacanya.

"Ceritakanlah prestasi kalian, silakan unggah di Instagram agar Ibu bisa melihatnya," pesan Ani. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.