Sukses

Robert: Miras Oplosan Aroma Pisang Ambon Paling Disukai

Robert mengaku, mendapatkan alkohol dari toko kimia yang berada di Jembatan Merah, Jakarta Barat.

Miras oplosan yang dijual di lapak jamu milik Robert (55) di Jalan Budi Mulia RT 14/13, Pademangan Barat merenggut korban nyawa. Setidaknya dua orang tewas, Mulyadi dan Supriyadi. Sementara, Ray Setiawan kritis.

Robert mengaku, dari semua miras oplosan racikannya, yang paling laris manis adalah aroma pisang ambon.

"Aroma pisang ambon paling banyak peminatnya. Aroma itu saya dapatkan dari pasta makanan dan arak buat bakar ikan," kata Robert, saat ditemui di Mapolsek Pademangan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2013) malam.

Robert yang mengkonsumsi minuman berakohol sejak usia 18 tahun ini, juga mengaku, mendapatkan alkohol dari toko kimia yang berada di Jembatan Merah, Jakarta Barat.

"Saya baru 11 bulan. Saya beli 1 jerigen besar alkohol ukuran 20 liter seharga Rp 500 ribu. Habis itu alkohol saya oplos biar warnanya mirip ginseng. Satu gelasnya saya jual Rp 7 ribu," tambah Robert.

Sementara itu, Kapolsek Pademangan, Kompol Andri Ananta, mengatakan, atas perbuatannya Robert terancam hukuman di atas 5 tahun.

"Yang tewas 2, dan saat ini korban Ray sedang kritis dirawat di RSUD Koja," kata Kompol Andri. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.