Sukses

[VIDEO] Ratusan Pedagang Gagal Mendapatkan Kios di Blok G

Ratusan pedagang yang antre sejak pagi di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakpus, gagal mendapatkan kios di Pasar Blok G.

Pendaftaran tahap kedua kios di Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah ditutup. Ratusan pedagang yang antre sejak pagi di Kantor Kecamatan Tanah Abang untuk mendapatkan kios akhirnya pulang dengan tangan kosong. Kios yang mereka idam-idamkan sudah tak bersisa. Mereka kecewa dan menduga ada petugas dan calo yang bermain.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (21/8/2013) malam, tempat pendaftaran yang semula di Pasar Blok G dipindah karena membludaknya pedagang. Pendaftaran ulang sendiri dibuka mulai 21 sampai 23 Agustus mendatang. Kericuhan sempat terjadi Rabu pagi ketika sebagian dari pedagang yang mengaku sudah mendaftar ditolak dan tidak bisa mendaftar.

Pedagang juga merasa ditipu karena informasi yang mereka terima menyatakan pedagang yang belum mendaftar masih bisa mengajukan pendaftaran baru.

Pendaftaran ulang ini hanya bagi pedagang yang sudah mendaftar pada 16 Juli hingga 2 Agustus lalu. Pedagang yang namanya sudah terdaftar akan diverifikasi petugas. Setelah verifikasi, pedagang yang lolos akan mengikuti pengundian kios pada 28 Agustus mendatang.

Jumlah kuota yang tersisa untuk tahap 2 hanya 367 kios. Sebanyak 55 kios di antaranya untuk pedagang daging dan ikan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini