Sukses

Densus Juga Bekuk Residivis Teroris di Cipayung

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 21.30 WIB semalam di Jalan Masjid nomor 25, Cipayung.

Tidak hanya menangkap 4 teroris di Bekasi, Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Mabes Polri juga menangkap 4 orang lainnya di Cipayung, Jakarta Timur. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 21.30 WIB semalam di Jalan Masjid nomor 25, Cipayung.

"Ditangkap Ik alias Ram alias Ib. Yang bersangkutan adalah residivis yang pernah jalani hukuman terkait teror, waktu itu divonis 8 tahun dan bebas 2008," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Dalam penangkapan itu, Densus juga mengamankan 3 orang yang dikabarkan tengah bertamu di rumah Ik saat penggerebekan. Inisial ketiganya yakni M, EK, dan R. "Yang 3 masih terus didalami," ujarnya.

Bersamaan dengan penangkapan itu juga diamankan barang bukti 2 pucuk senjata api, peluru kaliber 32 dan 35, senjata tajam, dan airsoft gun.

"Mudah-mudahan terhadap Ik kita temukan keterkaitan dengan peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini. Kasus masih dikembangkan Densus 88 AT dan Polda Metro Jaya," ungkap Agus. (Ism/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini