Sukses

Minimnya Lahan Parkir di Pasar Blok G Tanah Abang

Pasar Blok G Tanah Abang dipilih sebagai relokasi para pedagang kaki lima (PKL) yang ditertibkan di sekitaran Pasar Tanah Abang.

Pasar Blok G Tanah Abang dipilih sebagai relokasi para pedagang kaki lima (PKL) yang ditertibkan di sekitaran Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun di pasar yang diklaim dapat menampung sebanyak 968 pedagang ini masih minim fasilitas.

Salah satunya adalah lahan parkir kendaraan bermotor yang masih kurang. Akibatnya beberapa pemilik mobil yang ingin memasuki Pasar Blok G Tanah Abang terpaksa memarkirkan kedaraannya sepanjang jalan depan pasar tersebut. Tak hanya itu, parkiran untuk kendaraan roda dua alias motor di Pasar Blok G ini juga terbatas.

Salah satu pengendara sepeda motor yang memarkirkan kendaraannya, Surya mengeluh kurangnya lahan parkir di Pasar Blok G.

"Iya kurang mas di sini parkirannya, ini saja motor sempit kalau parkir. Saya takutnya kalau sudah mulai ramai ini pasar terus nggak ada lahan parkirnya, bisa makin sumpek nantinya," ujarnya yang mengaku ingin membeli tas di Pasar Blok G Tanah Abang itu, Kamis (15/8/2013).

Sementara itu, Kepala Pasar Blok G Tanah Abang, Warimin mengakui adanya kendala itu. Menurutnya kurangnya lahan terbuka menjadi penyebab minimnya lahan parkir di Pasar Blok G Tanah Abang.

"Memang dari awal Pasar Tanah abang ini parkir motornya kurang. Untuk parkiran mobil sementara itu kita arahkan untuk parkir di parkiran pasar Blok F," kata Warimin.

Sampai saat ini pihaknya masih mencari solusi atas kurangnya lahan parkir di area Pasar Blok G. Pasar Blok G kini masih memfokuskan untuk mendata para PKL yang ingin berjualan.

"Sekarang sih kita masih fokus urus PKL yang daftar, mungkin sesudah ini ramai kita cari solusinya bagaimana bangun lapangan parkir yang memadai," tutup Warimin. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.