Sukses

[VIDEO] Pemudik Motor Dominasi Jalur Pilangsari Indramayu

Arus mudik di Pilangsari, Indramayu, Jawa Barat, ramai lancar didominasi sepeda motor. Cuaca cerah.

Memasuki H-3 Idul Fitri 1434 Hijriah, arus lalu lintas di Indramayu, Jawa Barat, ramai lancar. Kendaraan pemudik yang didominasi sepeda motor bisa melaju dengan kecepatan sekitar 70 kilometer per jam.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (5/8/2013), ratusan kendaraan yang didominasi sepeda motor melintasi Pilangsari bisa melaju dengan kecepatan sedang. Berdasarkan data dari NTMC Polri, jumlah pemudik meningkat 8 persen dibanding Minggu 4 Agustus 2013. Meski demikian, belum terjadi kemacetan di wilayah itu.

Pengemudi diminta tetap berhati-hati terutama pengendara sepeda motor dengan memperhatikan batas maksimal kecepatan. Juga tidak membawa muatan melebihi ketentuan.

Sejumlah pemudik motor, seperti Bahtiar mengaku lebih senang pulang kampung ke Banjarnegara, Jawa Tengah, dengan sepeda motor ketimbang naik angkutan umum. Selain murah, Ia dan keluarga bisa mudah berkeliling saat  di kampung halaman.

Ia mengaku resiko mudik dengan sepeda motor sangat tinggi. Karena itu, ia pun memilih istirahat sejenak bila capai. "Ini saya cuma bawa oleh-oleh buat di kampung," kata Bahtiar. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.