Sukses

1 Meninggal dan Belasan Luka-luka di Jalur Pantura

Dari H-7 sampai H-5 Lebaran, sejumlah kecelakaan di jalur Pantura menyebabkan 1 orang tewas dan belasan lainnya luka-luka.

Dari H-7 sampai H-5 Lebaran, sudah terjadi sejumlah kecelakaan di jalur Pantura dan jalur selatan Jawa Barat. Dalam kejadian itu 1 orang tewas dan belasan lainnya menderita luka ringan hingga luka berat.

"Data kecelakaan lalu-lintas selama Operasi Ketupat Lodaya 2013 di wilayah hukum Polda Jawa Barat, telah terjadi 12 kasus kecelakaan hingga H-5," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (4/8/2013).

Martinus menjelaskan, penyebab terjadinya kecelakaan akibat kesalahan pengemudi, mulai faktor kelalaian hingga mengantuk. "Dari 12 kasus tersebut, ada juga 1 faktor kelaikan jalan yang menjadi penyebab kecelakaan," katanya.

Polda Jawa Barat menghitung kerugian materiil yang disebabkan oleh 12 kasus kecelakaan itu. Hasilnya, lanjut Martinus, kerugian mencapai Rp 7,4 juta.

Berikut wilayah hukum tempat terjadinya kecelakaan:

1. Wilayah hukum Polrestabes Bandung: 1 kejadian

2. Wilayah hukum Polres Sukambumi: 1 kejadian

3. Wilayah hukum Polres Purwakarta: 1 kejadian

4. Wilayah hukum Polres Subang: 1 kejadian

5. Wilayah hukum Polres Cimahi: 1 kejadian

6. Wilayah hukum Polres Bandung: 1 kejadian

7. Wilayah hukm Polres Banjar: 3 kejadian

8. Wilayah hukum Polres Cirebon: 2 kejadian

9. Wilayah hukum Polres Indramayu: 1 kejadian

(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.