Sukses

Jika Kemacetan Menggila di Pantura, Pemudik Diarahkan ke Sadang

Dari arah Jakarta, jika hendak ke Sadang, kendaraan akan berbelok ke kanan. Dari sana, bisa mengambil jalur tengah atau selatan mudik.

Kemacetan menuju jalur Pantura tidak terelakkan. Begitu keluar dari pintu Tol Cikopo, Cikampek, bila kondisi macet total, kendaraan bermotor akan diarahkan ke Sadang.

"Beberapa opsi sudah disiapkan oleh Dirlantas Polda Jabar yaitu pengalihan arus. Dari keluar pintu tol, bila macet tak bergerak kita arahkan ke Sadang," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius saat berbincang dengan Liputan6.com di Cikampek, Jawa Barat, Jumat (2/8/2013).

Dari arah Jakarta, jika hendak ke Sadang, kendaraan akan berbelok ke kanan. Dari sana, bisa mengambil jalur tengah atau selatan mudik.

Begitu lancar, lanjut Suhardi, baru dibuka kembali. Hal itu dilakukan supaya semua jalur terisi dengan sempurna. "Jadi tidak 1 jalur saja yang terpenuhi karena akan lama juga bagi pemudik di jalan," terangnya.

Hingga saat ini,  jumlah kendaraan bermotor yang melintas mengarah ke jalur Pantura sudah 20.022 unit dan jumlahnya terus bertambah. Suhardi mengimbau agar para pemudik mulai berangkat dari sekarang. "Agar semua jalur tidak menumpuk dekat hari H Lebaran," imbuhnya.

Berdasarkan program Automatic Traffic Counting System, terjadi lonjakan kendaraan 2 ribu mobil dalam 30 menit sepanjang Jumat petang ini. (Yus/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini