Sukses

PKB: Keputusan DKPP untuk Khofifah Bak Matahari Kebenaran

PKB menyambut baik atas keputusan DKPP terhadap Khofifah Indar Parawansa dan Herman Sumawiredja.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik atas keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat untuk meninjau keputusan KPU Jatim karena dianggap telah menjegal langkah Khofifah Indar Parawansa dan Herman Sumawiredja dalam Pilkada Jawa Timur. Keputusan itu pun dianggap sebagai munculnya matahari keadilan bagi kedua pasangan tersebut.

"Keputusan DKPP tentang pencalonan Khofifah bak tanda munculnya matahari kebenaran dan membangkitkan kembali harapan tegaknya demokrasi di Jatim," kata Ketua DPP PKB Muamir Muin Syam kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Muamir berharap, hasil keputusan DKPP itu menjadikan semangat baru bagi semua pihak untuk berpolitik jujur dalam pemilihan gubernur mendatang. Sehingga siapapun yang menang, menurutnya akan diterima dan disambut dengan hormat sebagai kemenangan rakyat.

"Proses di DKPP ini sekali lagi menunjukkan kesungguhan PKB untuk menempatkan Khofifah menjadi gubernur di Jatim. Sisi lain, keputusan DKPP menunjukkan adanya tindakan yang patut diduga sebagai kecurangan dan upaya main politik kayu dalam Pilgub di Jatim," terangnya.

Karena itu dirinya meminta kepada pihak yang berwajib untuk memeriksa 3 orang anggota KPUD Jatim yang dinyatakan bersalah dan mendapatkan sanksi skorsing dari DKPP. "Apakah mereka lalai atau merupakan bagian dari konspirasi besar yang berupaya menghalalkan segala cara dan memaksakan kemenangan di Pilgub jatim," pintanya.

Muamir menjelaskan, langkah tersebut perlu diambil untuk menekan dan menanggulangi kejahatan demokrasi, dan membangun demokrasi yang sehat."Sehingga proses demokrasi bisa melahirkan pemimpin yang berjiwa, bermartabat, dan tulus mensejahterkan rakyat," tandas Muamir. (Alv/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini