Sukses

Konvensi Demokrat, Hayono Isman: Restu SBY Bukan untuk 1 Orang

Hayono yakin restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan turun.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman ikut meramaikan bursa konvensi calon presiden Partai Demokrat. Hayono yakin restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan turun.

"Setahu saya SBY bukan tipe pemimpin yang beri 'restu' kepada 1 orang saja. Yang penting kader tersebut sudah mengikuti dan memenuhi peraturan atau ketentuan partai untuk maju sebagai kandidat peserta konvensi," kata Hayono kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Pada Selasa 26 Juli siang, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini menyampaikan surat pernyataan siap mengikuti konvensi capres Partai Demokrat kepada SBY. Hayono mengaku memiliki modal yang cukup untuk maju sebagai capres.

"Jawaban atas pertanyaan apa modal yang saya miliki? Jawabannya adalah 'kepercayaan dan jaringan'," kata anggota Komisi I DPR ini.

Hayono mengaku merintis karir politik sejak usia muda. Aktif di berbagai organisasi kepemudaan maupun di organisasi masyarakat, profesi dan partai politik.

Hayono pernah terpilih menjadi anggota legislatif 3 kali periode. 2 Kali pada era Orde Baru dan 1 kali pada era Reformasi 2009-2014. Dia juga pernah dipercaya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada 1993-1998.

Saat ini sudah ada 6 nama yang masuk bursa konvensi capres Demokrat. Mereka yakni Pramono Edhie Wibowo, Irman Gusman, Gita Wirjawan, Marzuki Alie, Chairul Tanjung, dan Mahfud MD. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini