Sukses

Disebut Jadi Wakapolri, Komjen Oegroseno: Belum Baca Suratnya

Komjen Oegroseno dikabarkan menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Nanan Soekarna. Tapi Oegro belum baca Telegram Rahasia (TR)

Komjen Pol Oegroseno dikabarkan menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Pol Nanan Soekarna yang akan memasuki masa pensiun. Namun, Oegro, begitu dia disapa, masih enggan berkomentar banyak terkait kabaar tersebut.

"Saya belum baca TR-nya (Surat Telegram Rahasia). Kalau resminya belum ada saya tidak berani ngomong," kata Oegroseno saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (30/6/2013).

Penggantian atau rotasi jabatan di tubuh kepolisian biasanya dituangkan dalam surat Telegram Rahasia. Surat itu berisi rotasi seluruh pejabat di jajaran Mabes Polri, Polda, hingga posisi lain.

"Sebaiknya tanya ke SDM. Saya belum baca TR-nya," tambah pria yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri ini.

Oegroseno yang merupakan lulusan Akpol 1978 ini selama karirnya menduduki jabatan penting. Di antaranya pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, Kepala Divisi Propam Polri, Kapolda Sumatera Utara, dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri.

Putra Brigjen Pol (Purn) Rustam Santiko ini mejadi Kabaharkam sejak 27 Desember 2012. Sebelumnya, pria kelahiran Pati, Jawa Tengah, pada 17 Februari 1956 itu juga masuk bursa Calon Kapolri. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.