Sukses

Curi Aki Truk Saat Macet, Codet Dikeroyok Massa Hingga Tewas

Abdullah alias Codet meninggal dunia setelah dikeroyok warga Cakung, Jakarta Utara, karena ketahuan mencuri aki truk.

Abdullah alias Codet meninggal dunia setelah dikeroyok warga Cakung, Jakarta Utara, karena ketahuan mencuri aki truk, pada Sabtu 27 Juli malam.

"Codet dikeroyok kurang lebih 100 orang, sehingga meninggal di lokasi dengan luka dalam di kepala, telinga, dan hidung. Kini, ia berada di RSCM," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Dady Hartadi di Jakarta, Minggu (28/7/2013).

Codet melakukan tindak kriminal itu tidak sendirian. Dia bersama 2 rekannya Nanda alias Jambul dan Heru. Nanda berhasil diamankan dalam keadaan hidup. Sedangkan Heru melarikan diri.

Mereka melakukan aksinya di Jalan Cakung Cilincing, saat kondisi lalu lintas macet. Truk yang dikendarai oleh Asep Sobandi tiba-tiba dicuri akinya. Sontak, Asep pun turun dari mobil dan mengejar para pelaku.

Codet dan kawan-kawan pun berusaha melarikan diri dari Asep. Bahkan, mereka sampai menghajar kepala Asep dengan menggunakan besi. Asep yang bersimbah darah lalu berteriak, sehingga mengundang perhatian warga. Pada saat itulah, Codet dikeroyok massa dan meninggal dunia.

Dari kejadian tersebut, barang bukti yang diamankan adalah 1 unit air aki merek force 12 volt 120 A, 5 butir obat tramadol, dan 1 batang besi yang digunakan untuk memukul korban. "Pelaku dijerat pasal pencurian dengan kekerasan," tutur Dady. (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.