Sukses

[VIDEO] Bagikan Zakat, Rumah Yusuf Justru Dijarah 100 Orang

Di luar rumah, 2 kendaraan mewah yang terparkir tak luput dari aksi perusakan. Bahkan 4 unit motor kini tinggal kerangka setelah dibakar.

Saat membagikan zakat mal kepada warga kurang mampu di lingkungannya, rumah seorang pengusaha bernama Haji Yusuf, justru diserang sekitar 100 orang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, seluruh isi rumah Yusuf di Dusun Kebon Cau, Kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat, rusak dan ludes dijarah. 

Beginilah kondisi rumah Yusuf. Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (26/6/2013), nyaris tak ada satu pun harta benda yang utuh. Seluruh perabotan telah bergeser dari tempatnya, bahkan berserakan di lantai.

Bufet berserta koleksi keramik di dalamnya, meja-kursi, bahkan isi kulkas pun berceceran di lantai. Kamar tidur dan isinya pun bernasib sama.

Pintu lemari sudah tak lagi utuh. Sementara pakaian dan berkas-berkas milik Yusuf yang sebelumnya berada di dalam lemari, berserakan di seluruh penjuru kamar.

Di luar rumah, 2 kendaraan mewah yang terparkir tak luput dari aksi perusakan. Bahkan 4 unit sepeda motor kini tinggal kerangka setelah hangus dibakar.

Kini polisi tengah menyelidiki dan memburu pelaku serta otak di balik aksi penyerangan dan perusakan ini. Untuk menghindari berbagai kemungkinan, polisi berjaga-jaga di sekitar rumah Yusuf.

Dugaan sementara, insiden ini dipicu kasus pemilihan kepala desa. Yusuf, sang pemilik rumah merupakan tim sukses kepala desa yang memenangkan pemilihan. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.