Sukses

Berkah Ramadan, Klinik OMDC Berbagi Sembako Gratis untuk Mereka yang Lakukan Perawatan Gigi

Klinik Gratis OMDC Peduli Mampang, Jakarta juga berbagi sembako gratis bagi masyarakat yang melakukan perawatan scaling gigi.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan bulan Ramadan 1445 Hijriah, OMDC yang merupakan pionir industri kesehatan gigi dan mulut di Indonesia sejak 2013 lalu, tak hanya memberi pelayanan gigi gratis.

Kali ini, melalui Klinik Gratis OMDC Peduli Mampang, Jakarta juga berbagi sembako gratis bagi masyarakat yang melakukan perawatan scaling gigi.

Program tersebut digagas langsung oleh Founders OMDC Group drg Oktri Manessa dan Toto Syarief Hidayatulloh. Acara ini diselenggarakan pada 14 sampai 18 Maret 2024.

"Program OMDC Berbagi Sedekah Scaling Gigi dan Sembako Gratis ini bertujuan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga dan memeriksakan kesehatan gigi serta mulut di bulan Ramadan," ujar Oktri melalui keterangan tertulis, Selasa (9/4/2024).

"Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud kepedulian dan perhatian OMDC kepada masyarakat, agar dapat lebih fokus menjalankan ibadah dengan kesehatan yang prima, serta bisa menikmati berkah Ramadan bersama keluarga," sambung dia.

Mengacu pada Fatwa MUI Nomor 250/E/MUI-KB/V/2018 tentang Tindakan Kedokteran Gigi, tindakan seperti pencabutan gigi, pembersihan karang gigi, dan penambalan gigi saat puasa tidak membatalkan puasa, jika dilakukan secara hati-hati dan tidak berlebihan.

"Diharapkan, dengan hadirnya program Ramadan di Klinik Gratis OMDC Peduli, kesehatan gigi dan mulut masyarakat dapat terjaga, sehingga ibadah puasa dapat dijalankan dengan lancar," papar Oktri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peduli Kesehatan Masyarakat

Sementara itu, OMDC Peduli yang berada di bawah naungan Yayasan Oktri Syarief (Oktri Syarief Foundation) lahir sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat kurang mampu.

Tujuannya agar setiap orang dari seluruh lapisan masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan akses kesehatan yang layak.

"Melalui OMDC Peduli, masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan gratis tanpa syarat. Bersama mitra dokter-dokter yang profesional dan berdedikasi, kami harap OMDC Peduli dapat berkontribusi secara masif terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia," kata Chief Executive Officer OMDC Group Toto Syarief Hidayatulloh.

OMDC Peduli memberikan beragam fasilitas kesehatan gratis diantaranya konsultasi dan pemeriksaan oleh dokter umum, pemberian obat-obatan, konsultasi dan perawatan gigi, serta tindakan sunat menggunakan metode laser. Didukung oleh mitra dokter yang handal dan berpengalaman, OMDC Peduli optimis mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan gratis.

"Kami berharap, lebih dari 10 tahun OMDC hadir di tengah masyarakat, OMDC bisa terus memberikan manfaat yang seluas-luasnya. Harapannya, Klinik Gratis OMDC Peduli bisa dibuka di kota-kota lainnya untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat di pelosok nusantara," tandas Oktri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.