Sukses

Direktur Gold Quest Menyerahkan Diri

Liputan6.com, Surabaya: Dua Direktur PT Alqoriah Jaya Abadi menyerahkan diri ke Kepolisian Resor Kota Surabaya Utara, baru-baru ini. Muklisun Jaelani dan Abdul Majid akan mengklarifikasi tuduhan membawa uang ratusan juta rupiah milik sekitar 6.000 nasabah. Kepala Polresta Surabaya Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Wizarlan menyatakan, untuk sementara kedua tersangka ditahan dengan dugaan kasus penipuan.

Penahanan kedua petinggi perusahaan penjual barang dalam paket atau gold quest ini mengundang perhatian ratusan nasabah yang sejak siang tadi berunjuk rasa di kantor perusahaan tersebut di Jalan Benowo, Surabaya [baca: Nasabah Gold Quest Surabaya Menagih Janji]. Sebagian dari mereka mendatangi Markas Polresta Surabaya minta dipertemukan dengan kedua tersangka.

Permintaan mereka dikabulkan polisi. Kedua tersangka pun dikonfrontasi dengan perwakilan nasabah. Dalam dialog, mereka menuntut Muklisun dan Abdul segera mengembalikan uang berikut bunga yang pernah dijanjikan. Tapi sejauh ini belum diketahui jawaban kedua tersangka karena sampai berita ini ditulis, pertemuan masih berlangsung.

PT Alqoriah Jaya Abadi menjanjikan keuntungan yang menarik bagi nasabah yang membeli barang dan paket Gold Quest. Misalnya, nasabah yang menitip Rp 10 juta dalam sebulan akan mendapat Rp 12 juta. Tapi janji tinggal janji. Hingga tiga bulan menanti, para nasabah tak kunjung memperoleh bunga yang dijanjikan. Sebaliknya, mereka justru kesulitan menarik kembali uang yang dititipkan dengan alasan yang tidak jelas.(MTA/Winanto)