Sukses

Nasabah Gold Quest Surabaya Menagih Janji

Mereka berniat menagih uang dan bunga simpanan selama tiga bulan yang belum dibayarkan. Para nasabah ini dijanjikan mendapat keuntungan besar dari uang yang dititipkan di perusahaan tersebut.

Liputan6.com, Surabaya: Ratusan nasabah PT Alqoriah Jaya Abadi atau Gold Quest mendatangi kantor perusahaan tersebut di Jalan Benowo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/7) pagi. Mereka berniat menagih uang dan bunga simpanan selama tiga bulan yang belum dibayarkan. Padahal, para nasabah dijanjikan mendapat keuntungan besar dari uang yang dititipkan di perusahaan tersebut.

Modus yang digunakan perusahaan berkedok penjualan barang dan paket Gold Quest ini memang sangat menarik. Setiap nasabah diminta menitipkan uangnya dan dijanjikan mendapat keuntungan yang menggiurkan. Misalnya, nasabah yang menitip Rp 10 juta dalam sebulan akan mendapat Rp 12 juta.

Janji tinggal janji. Hingga tiga bulan menanti, para nasabah belum juga mendapat bunga yang dijanjikan. Sebaliknya, mereka justru kesulitan menarik kembali uang yang dititipkan dengan alasan yang tidak jelas. Upaya mereka tak berbuah hasil. Alasannya, pimpinan perusahaan tidak berada di tempat. Namun besar dugaan ia telah melarikan diri. Sejumlah petugas dari Kepolisian Resor Kota Surabaya Utara dikerahkan untuk mengamankan kantor.(DEN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.