Sukses

Sufmi Dasco Ajak Seluruh Komponen Bangsa Sukseskan PON Aceh-Sumut 2024

Dasco menekankan kesuksesan penyelenggaraan PON menjadi hal penting guna mengharumkan nama Indonesia ke kancah dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengimbau kepada seluruh komponen bangsa untuk ikut andil dalam menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang bakal digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

"Saya mengimbau kepada komponen bangsa terutama di daerah Sumut dan di daerah Aceh untuk turun tangan menyukseskan terselenggaranya PON ini," kata Dasco dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Dasco menekankan kesuksesan penyelenggaraan PON menjadi hal penting guna mengharumkan nama Indonesia ke kancah dunia.

Penyelenggaraan PON yang baik bahkan menjadi bukti jika Indonesia cinta terhadap olahraga.

"Untuk lebih mengharumkan nama bangsa kita, untuk lebih kemudian memperkenalkan bahwa bangsa kita juga cinta kepada olahraga," kata Dasco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebanggan Bangsa

Di samping dari itu, Ketua Harian Partai Gerindra ini menyebut jika penyelenggaraan PON juga menjadi salah satu kebanggaan nasional bangsa Indonesia.

Untuk itu, dia mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang bekerja keras menyiapkan penyelenggaraan PON 2024.

"Apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang telah berjuang keras agar dapat terwujudnya, terealisasinya PON di Aceh maupun di Sumut," tegas Dasco.

 

3 dari 3 halaman

Rapat PON

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Rapat ini membahas persiapan PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara serta Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas 2024).

Jokowi juga telah berpesan kepada Menpora Dito Ariotedjo agar gelaran olahraga nasional itu diselenggarakan tepat waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.