Sukses

Rumah Dinas Bobby Nasution Kemalingan, Sembako dan Peralatan Dapur Senilai Rp 3 Juta Raib

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba mengungkapkan, peristiwa pencurian di rumah dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution bermula pada 26 April 2024 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Jalan Jenderal Sudirman, Medan kemalingan. Sejumlah sembako di antaranya beras, minyak goreng, gula yang disimpan di dalam gudang, raib diambil pencuri.

Selain itu, peralatan dapur berupa piring, kompor sendok dan garpu juga hilang digasak maling. Total kerugian akibat pencurian itu diperkirakan mencapai Rp3 juta.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba mengungkapkan, peristiwa pencurian di rumah dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution bermula pada 26 April 2024 lalu.

Ketika itu, seorang pegawai rumah tangga di rumah dinas wali kota Medan bernama Muhammad Sori Muda Pane melakukan pengecekan terhadap stok barang di gudang. Setelah dicek, ternyata ada sejumlah barang yang berkurang.

Pegawai tersebut melakukan pengecekan terhadap rekaman CCTV yang mengarah ke gudang tersebut. Lalu, melalui rekaman CCTV itu diketahui pada Jumat 19 April 2024 sekira pukul 04.00 WIB para pelaku mengambil barang tersebut. Setelah itu pada 12 Mei 2024, pegawai tersebut membuat laporan ke polisi.

Polrestabes Medan merespons laporan tersebut dan mengamankan tiga pelaku yang diduga melakukan pencurian sembako dan alat kebutuhan rumah tangga di rumah dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Jama melanjutkan, tiga tersangka itu yakni berinisial ES (42), ADD (44) dan AS yang masing-masing merupakan warga Kabupaten Deli Serdang. Mereka juga diketahui merupakan pekerja di rumah dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, telah terbukti ES ADD dan AS telah melakukan pencurian atau penggelapan dalam jabatan atau penggelapan tersebut dengan cara mengambil barang-barang, berupa sembako dan barang-barang peralatan dapur tersebut sejak Oktober 2023," kata Jama dilansir dari Antara, Senin (27/5/2024).

Meski telah ditangkap, polisi menangguhkan penahanan terhadap tiga tersangka yang diduga melakukan pencurian sembako dan alat kebutuhan rumah tangga di rumah dinas wali kota Medan.

"Atas permohonan keluarga dan pelapor, tiga orang itu ditangguhkan penahannya," tambah Jama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobby Nasution: Saya Resmi Jadi Kader Gerindra

Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Lewat akun instagram resminya @bobbynst, Bobby menyatakan juga mendaftar bacalon Gubernur Sumatera Utara dari Gerindra.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya telah resmi menjadi kader Gerindra dan juga turut mendaftar sebagai bacalon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra," tulis Bobby, dikutip Selasa (21/5/2024).

Bobby mengaku, diterima dan disambut hangat Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

"Alhamdulillah langsung diterima oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Bapak Gus Irawan Pasaribu. Terima kasih sambutan hangatnya DPD Gerindra Sumatera Utara karena sudah menerima saya untuk bersama-sama berjuang dalam memajukan Sumatera Utara," kata dia.

Sebelumnya, Bobby mendaftar sebagai kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut di Kantor DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut), Medan.

Pendaftaran pria yang saat ini menjabat Wali Kota Medan tersebut sebagai kader diterima langsung Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Selasa (20/5/2024)

"Benar. Kita sudah melihat bahwa beliau mendaftar sebagai kader Gerindra, juga mendaftar Calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra," kata Gus Irawan Pasaribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.