Sukses

Eko Patrio Buka Suara Namanya Disebut Calon Menteri Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut jika Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio akan menjadi calon menteri pemerintahan Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut jika Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio akan menjadi calon menteri pemerintahan Prabowo-Gibran.

Diketahui, Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 mendatang.

Terkait namanya yang disebut sebagai calon menteri, Eko mengaku, mengikuti perintah partai saja. Apalagi, Zulhas seorang ketua umum partai politik yang bisa memberikan usulan kepada presiden terpilih.

"Iya, jadi saya ikut partai saja, saya ikut perintah Pak Zulkifli saja ya. Jadi yang punya wewenang penuh itu kan yang punya Hak Prerogatif kan Bapak Presiden, pengusulnya adalah salah satunya adalah para ketua-ketua. Jadi, karena saya ada di PAN, maka saya Istiqomah saja dengan PAN," kata Eko kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5).

"Saya ditaruh dimana saja siap saja gitu ya, di DPR suruh di Dapil Jawa Timur saya ke sana, Eko suruh pindah ke Jakarta Bismillah tetap dapat kursi juga. Jadi saya ikutin perintah dari Ketua Umum saja," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Dimana Saja

Ia menegaskan, dirinya siap jika ditempatkan dimana saja oleh partai berlogo matahari tersebut.

"Kalau perintah partai, apalagi saya benar-benar petugas partai ya, kalau banyak yang bilang bukan petugas partai, saya adalah petugas partai. Jadi saya siap ditempatkan dimana saja," tegasnya.

Meski begitu, ia mengaku belum adanya omongan secara resmi atau intens antara dirinya dengan Menteri Perdagangan (Mendag) yang juga pimpinan partainya.

Apalagi, dirinya saat ini tengah fokus untuk mempersiapkan kader PAN dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Kalau cuma bercanda-bercandaan iya, cuma sekedar bercanda-bercandaan. Tapi belum intens ngomong gimana-gimana, cuma ya kalau saya lebih konsentrasi di Pilkada dalam arti kata, saya mencari orang, karena saya Ketua DPW DKI Jakarta," ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga tidak mengetahui siapa saja yang akan diusulkan menjadi menteri oleh Zulhas pada pemerintahan mendatang.

"Saya belum tahu, saya enggak tahu. Karena itu bener-bener hak-nya Pak Zul sebagai Ketua Umum dan Bapak Presiden. Jadi saya enggak tahu dapat jumlahnya berapa, siapa-siapa orangnya apa gitu ya. Jadi saya juga kaget juga kalau saya, tapi kalau ditempatkan mana saja saya akan bekerja secara profesional," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Disebut Zulhas Calon Menteri dari PAN

Sebelumnya, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan kader PAN yang berpotensi maju di Pilkada Jakarta. Dia menyebutkan sejumlah nama mulai dari Zita Anjani, Sigit Purnomo atau Pasha dan Eko Purnomo.

"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," kata Zulhas, Minggu (5/5).

Terkait posisi menteri yang akan dijabat oleh Eko Patrio, Zulhas tak ingin membeberkannya.

"Oh ya nanti lah kita lihat, politik kan dinamis," katanya.

Sumber: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini