Sukses

Ketika PAN Berdoa di Hadapan Prabowo: Minta Diberi Jatah Menteri Lebih Banyak dari Perkiraan

Saleh sangat bersyukur jika partainya lebih banyak mendapat jatah kursi menteri lebih banyak dibanding perkiraan PAN.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) berharap diberi jatah menteri lebih banyak dari perkiraan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay dalam doa di hadapan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto yang hadir dalam acara Bimtek dan Rakornas PAN.

Semula, Saleh mengatakan, bahwa partainya meyakini Prabowo sudah merencanakan penyusunan kabinet dan beberapa posisi bakal diberikan kepada PAN.

"Ya Allah kami meyakini bahwa bapak prabowo Subianto sudah merencanakan akan memberikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik bagi Partai Amanat Nasional pada kabinet mendatang," ucap Saleh saat sesi doa di acara Bimtek dan Rakornas PAN, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Saleh sangat bersyukur jika partainya lebih banyak mendapat jatah kursi menteri lebih banyak dibanding perkiraan PAN. Saleh menyebut, partainya sangat berterima kasih jika hal itu terwujud.

"Sebagai insan yang beriman tentu hal itu sangat kami syukuri. Namun demikian, kami akan lebih berterima kasih dan bersyukur lagi andaikata amanat yang diberikan kepada kami bisa lebih banyak dari apa yang kami perkirakan selama ini," ucapnya.

Saleh meyakini, tugas-tugas kenegaraan PAN bakal lebih mudah ditunaikan untuk membangun bangsa bersama Prabowo. PAN berdoa agar Prabowo tetap teguh berkomitmen serta berjuang bersama dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Karena kami tahu bahwa persahabatan antara bapak Prabowo Subianto dan ketua umum adalah persahabatan yang melintasi kepentingan politik," kata Saleh.

"Ya Allah ya rahman ya rahim berilah kesabaran kepada bapak Prabowo Subianto di mana selama ini banyak orang mencaci maki, menghina dan kebetulan saat sekarang setelah meraih Kemenangan, orang-orang tersebut banyak yang mendekati Pak Prabowo Subianto," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Jawab Doa PAN

Presiden terpilih RI Prabowo Subianto menghadiri acara Bimtek dan Rakornas Pilkada di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024). Di awal sambutannya, Prabowo memuji doa yang disampaikan oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay yang isinya mengenai jatah kabinet.

Prabowo menilai apa yang disampaikan Saleh adalah doa politik yang sangat kreatif.

"Ketua Fraksi PAN di DPR, saudara Saleh Daulay yang tadi memimpin doa, doa politik yang kreatif sekali itu," ucap Prabowo.

Lantas Prabowo melanjutkan, doa Saleh mirip istilah khas orang Medan. "Kalau orang Medan bilang, ‘Masuk itu barang," ujar Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • PAN

Video Terkini