Sukses

Bertolak ke Karawang, Jokowi Resmikan Tambak Ikan Budidaya

Presiden Jokowi berkunjung ke Karawang. salah satu agenda di sana yaitu meresmikan Modeling Kawasan Tambak Budi Daya Ikan Nila Salin.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Rabu, (8/5/2024).

Mengutip siaran pers Kantor Sekretariat Presiden, kunjungan kepala negara adalah dalam rangka meresmikan tambak ikan hasil budidaya.

"Presiden bertolak melalui Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Kepala Negara lepas landas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, sekitar pukul 07.20 WIB menuju Karawang,” tulis siaran pers, Rabu (8/5/2024).

Perjalanan presiden terbilang singkat di udara, sebab jaraknya yang tidak terlau jauh. Setibanya di Helipad Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Desa Pusakajaya Utara, Kabupaten Karawang, RI-1 langsung menuju lokasi peresmian dengan menggunakan mobil. 

“Di sana, Presiden Jokowi akan meresmikan Modeling Kawasan Tambak Budi Daya Ikan Nila Salin,” ungkap siaran pers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Stok Pangan di Karawang

Usai peresmian, Presiden Jokowi juga akan melakukan panen perdana ikan nila salin di lokasi yang sama.

Usai panen, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Baru, Kabupaten Karawang, untuk meninjau stok dan harga sejumlah bahan pangan.

“Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Karawang adalah Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana,” tutup siaran pers.

Sebagai informasi, turut melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, adalah Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi serta Dan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • karawang