Sukses

Berharap Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024, Ketum MUI Ajak Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 di bawah komando Shin Tae-yong bisa memperoleh tiket untuk langsung menuju Olimpiade Paris 2024. Salah satunya dengan memenangkan pertandingan melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 di bawah komando Shin Tae-yong bisa memperoleh tiket untuk langsung menuju Olimpiade Paris 2024. Salah satunya dengan memenangkan pertandingan melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Terkait hal itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Iskandar mengajak masyarakat di tanah air agar Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Uzbekistan dan meraih tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya mengajak kepada semuanya untuk mendoakan agar anak-anak kita berhasil pada babak-babak berikutnya. Mudah-mudahan membawa harum nama bangsa Indonesia," kata dia seperti dilansir dari Antara, Minggu (28/4/2024).

Sebelumnya Anwar pun sempat mengucap syukur akan prestasi Timnas Indonesia, di mana bisa mengalahkan Korea Selatan pada laga sebelumnya.

"Alhamdulillah tim nasional U-23 kita yang berlaga di Qatar telah berhasil pada babak perempat final, itu sebuah prestasi yang sangat membanggakan kepada kita semua, bangsa Indonesia," ungkap dia.

Di lain sisi, Anwar juga mengapresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Pelatih Timnas Shin Tae-Yong, dan para pemain yang telah mencurahkan segenap jiwa dan raganya demi bangsa Indonesia.

"Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua PSSI, Pelatih Shin Tae-Yong, dan seluruh pemain-pemain yang berlaga di Qatar," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Lolos Olimpiade dari Piala Asia U-23 2024

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong percaya diri dapat mengantar Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris 2024. Shin Tae-yong mengungkapkan keyakinan jelang semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Rizky Ridho dan kawan-kawan akan mendapat tiket jika mengalahkan Uzbekistan. Kalaupun kalah, timnas Indonesia U-23 bisa mendapat tempat asalkan memenangkan laga peringkat tiga.

Jika kembali takluk di partai tersebut, Indonesia masih punya peluang pada play-off konfederasi melawan wakil Afrika Guinea bulan depan.

 

 

3 dari 3 halaman

Harapan Shin Tae-yong

Tiket Olimpiade dapat diperoleh timnas Indonesia jika mampu menyelesaikan Piala Asia U-23 di posisi tiga besar, atau memenangi pertandingan playoff antar konfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang.

“Saya minta maaf karena sebenarnya saya tidak tahu mengenai partisipasi (timnas sepak bola) Indonesia di Olimpiade sebelumnya. Saya dengar terakhir kali bermain di Olimpiade adalah di Melbourne, 68 tahun yang lalu. Bagaimanapun, kali ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk berpartisipasi di panggung Olimpiade,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Saya tidak memiliki tekanan. Saya hanya menikmati momen ini bersama para pemain. Kali ini saya akan membuat tim Indonesia melaju ke panggung Olimpiade,” tegas pria asal Korea Selatan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini