Sukses

2 Pria Jadi Korban Hoaks di Medsos hingga Viral, Dituduh Hendak Transaksi Narkoba

Dua orang pria jadi korban hoaks hingga viral di media sosial. Kedua pria tersebut diviralkan oleh salah satu akun di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang pria jadi korban hoaks hingga viral di media sosial. Kedua pria tersebut diviralkan oleh salah satu akun di Instagram. Dalam video tersebut dinarasikan bahwa dua pria tersebut hendak melakukan transaksi narkoba di Jalan Pedana 1, Pertukangan Selatan, Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Hingga diamankan warga. 

Dalam video tersebut terlihat warga menginterogasi kedua pria yang sedang jongkok di dekat selokan. Tak lama setelah itu, datang beberapa orang pria menggeledah sepeda motor yang dikendarai oleh terduga pelaku.

Terkait hal ini, Kapolsek Pesanggarahan Kompol Tedjo Asmoro memberikan penjelasan. Dia membenarkan pihaknya mengamankan kedua orang itu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan terjadi.

"Kemarin diduga aja bandar, tapi warga nggak paham, kita amankan aja. Nggak ada pemukulan, nggak ada kekerasan, langsung kita amankan" kata Tedjo kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Tedjo mengatakan, kedua pria dibawa ke kantor polisi. Hasil pemeriksaan, mereka bukanlah pengedar maupun bandar narkoba. Kesaksian pria itu juga diperkuat dengan hasil tes urine yang menunjukkan negatif narkoba.

"Pokoknya kita ambil ke kantor, kita tanya 'kamu bandar?' nggak katanya, dicek di handphone-nya juga nggak ada. Nggak terbukti dan cek urine negatif," ucap Tedjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keduanya Dibebaskan

Tedjo mengatakan, kedua pria mengaku hendak main ke rumah saudaranya. Terkini, keduanya pun telah dibebaskan karena tidak terbukti melakukan pelanggaran pidana.

"Kalau warga tahunya bandar narkoba, padahal orang mau main ke rumah saudaranya itu. Dari pada jadi ramai kita amankan ke kantor. Setelah dicek, tes urine nggak ada," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini