Sukses

Hujan dan Angin Kencang Sebabkan Atap Rumah Rusak, 1 Warga di Depok Meninggal

Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi para Rabu 17 April 2024 menyebabkan korban jiwa dan sejumlah rumah rusak.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi para Rabu 17 April 2024 menyebabkan korban jiwa dan sejumlah rumah rusak. 

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan, Pemerintah Kota Depok telah mendatangi sejumlah lokasi dampak dari hujan dan angin puting beliung.

Pemerintah Kota Depok telah mendatangi warga yang meninggal dunia karena tertimpa atap rumah yang roboh.

“Ya semalam saya juga hadir di salah satu kelurahan di Cilodong, ada salah satu ibu meninggal karena tertimpa atap rumahnya,” ujar Supian Suri, Kamis (18/4/2024).

Dia menjelaskan, peristiwa tersebut berawal dari atap rumah tetangganya rusak terbawa angin. Material atap rumah tersebut menimpa rumah korban dan ambruk ketika korban sedang berada di dalam rumahnya.

“Jadi ada rumah sebelah yang terbang mengenai rumah beliau dan beliau tertimpa, itu kejadiannya semalam,” jelas Supian Suri.

Berdasarkan catatan sementara Pemerintah Kota Depok, dilaporkan terdapat empat rumah warga yang rusak.

Pemerintah Kota Depok telah mengerahkan dinas terkait untuk memberikan penanganan terhadap rumah warga yang rusak.

“Ada empat rumah juga yang atapnya rusak, Alhamdulillah Dinas Sosial juga hadir semalam,” ucap Supian Suri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Mempercepat

Pemerintah Kota Depok akan mempercepat dan membantu warga yang terkena musibah.

Pemerintah Kota Depok berusaha membantu perbaikan rumah warga yang rusak akibat puting beliung dan hujan deras.

“Mudah-mudahan kita percepat juga untuk membantu rumah-rumah yang terkena imbas angin puting beliung dan hujan lebat kemarin,” terang Supian.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Pemerintah Kota Depok menerima laporan banjir akibat hujan deras.

Terdapat sejumlah perumahan yang mengalami kebanjiran dan Pemerintah Kota Depok akan membantu mencari solusi penanganan banjir.

“Termasuk ada beberapa titik banjir yang memang terjadi semalam, khususnya di perumahan Mutiara Duta, Perumahan Tirta Mandala, kita akan cari solusinya,” ungkap Supian.

 

3 dari 3 halaman

Pohon Tumbang Timpa Mobil

Sebelumnya, Kabid Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, telah menerima laporan terkait pohon tumbang yang terjadi di wilayahnya.

“Iya kami menerima laporan pohon tumbang tadi sore saat hujan deras disertai angin kencang,” ujar Denny, Rabu (17/4/2024).

Denny menjelaskan, terdapat lima lokasi pohon tumbang di wilayah Kota Depok.

Lokasi pohon tumbang berada di Jalan Raya Kalimulya, Jalan Juanda, Jalan Akses UI dari arah Jakarta menuju Depok, Jalan Tanah Baru, Jalan Tole Iskandar, dan Kantor Kelurahan Kukusan.

“Untuk yang di kantor Kelurahan Kukusan, pohon tumbang menimpa sebuah mobil,” jelas Denny.

Akibat tertimpa pohon tumbang, mobil jenis city car sedang terparkir di kantor kelurahan sehingga tidak ada korban jiwa atau luka. Namun akibat pohon tersebut, mobil yang terparkir mengalami kerusakan.

“Hanya mobilnya saja yang rusak, mobil Honda Jazz,” ucap Denny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini