Sukses

Sendi Fardiansyah Resmi Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Bogor ke Gerindra

Sendi Ferdiansyah mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat mendaftarkan diri ke Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah mendaftarkan diri dalam proses penjaringan Calon Wali Kota Bogor oleh Partai Gerindra, Selasa (16/4/2024). 

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor Pepen Firdaus mengatakan, Sendi merupakan pendaftar pertama dalam proses penjaringan bakal calon wali kota Bogor itu.  Dalam kesempatan itu, Pepen pun mengucapkan terima kasih kepada Sendi Fardiansyah karena telah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra.

“Sendi Fardiansyah menjadi pendaftar nomor 1 di Partai Gerindra Kota Bogor ini tepat di hari pembukaan pendaftaran pada pukul 13.00 WIB,” ungkapnya.

Sendi Fardiansyah juga mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat mendaftarkan diri ke Gerindra. 

“Alhamdulillah di hari pertama pembukaan pendaftaran Calon Kepala Daerah oleh DPC Kota Bogor saya menjadi yang pertama hadir dan mengisi formulir,” jelasnya.

Dia merasa memiliki kesamaan visi misi dengan Partai Gerindra untuk pembangunan Kota Bogor ke depannya.

"Harapan untuk kedepannya saya bisa bersama-sama dengan Gerindra untuk membangun dan menjalankan pemerintahan Kota Bogor sesuai dengan perencanaan program dari pemerintahan pusat,” lanjut dia.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Iwan Kustiawan dan Bendahara DPC Gerindra Kota Bogor Wira Utama.

  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kantongi Dukungan Jokowi

Diketahui rencana majunya Sendi Fardiansyah sebagai calon Wali Kota Bogor telah mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi. Sendi mengaku telah menghadap dan memberikan laporan terkait pencalonannya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Merdeka pada Senin, 18 Maret 2024 kemarin. 

"Alhamdulillah, hari ini, Senin 18 Maret 2024, saya diterima menghadap Bapak Presiden di Istana Merdeka untuk melaporkan hasil survei, kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu tahun belakangan; dan terakhir terkait dengan program yang akan kita laksanakan menyambut Pilkada Kota Bogor mendatang,”  ujar Sendi dalam keterangannya, Selasa (19/3/2024). 

Selain melaporkan hal-hal tersebut, Sendi juga tak menampik jika dirinya telah mendapatkan restu dan dukungan dari Presiden Joko Widodo.

"Beliau (Joko Widodo) menyambut baik laporan-laporan yang saya berikan. Juga memberikan arahan dan dukungan kepada saya. Bagi saya itu modal yang sangat penting," lanjut Sendi.

 

3 dari 3 halaman

Semakin Yakin karena Dukungan Jokowi

Selepas pertemuan dan dukungan yang diberikan oleh Presiden tersebut, Sendi, merasa kian optimis untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kota Bogor 2024.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden atas kesediaan waktu dan dukungan yang diberikan kepada saya. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik dari segala proses panjang yang akan kita hadapi di depan.” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.