Sukses

Kata JK soal Wacana Pertemuan Jokowi dan Megawati

Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla hanya merespons singkat terkait wacana pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla hanya merespons singkat terkait wacana pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Politisi senior Golkar ini hanya meminta publik menunggu saja.

JK awalnya menyimak pertanyaan apa perlu Presiden Jokowi bertemu dengan Megawati. Setelah mendengar, JK tampak ogah menjawab sambil mengangkat tangannya.

Seketika, ia kembali berbalik badan sejenak ke awak media dan menanggapi pertanyaan itu dengan singkat.

"Tunggu saja, tunggu saja," kata JK di kediamannya Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons PDIP

Sementara, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons soal rencana pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hasto meminta awak media menanyakan langsung kepada Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana.

"Waktunya tanyakan saja (ke) Pak Ari Dwipayana," ujar Hasto di Jakarta, Jumat (12/4).

Hasto mengatakan, saat ini Megawati fokus untuk bersilaturahmi dengan kader internal. Sementara pertemuan dengan pihak luar ditunda terlebih dahulu.

"Biar bertemu dengan anak ranting dulu, karena mereka juga jadi benteng bagi Ibu Megawati Soekarnoputri. Bukan persoalan karena PDI Perjuangan, tetapi lebih karena bagaimana pemilu 2024," jelasnya, dikutip dari Antara.

3 dari 3 halaman

Istana Cari Waktu

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana mengatakan, pihak Istana sedang mencari waktu yang tepat untuk silaturahmi antara Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Lagi pula ini masih bulan Syawal, bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi," kata Ari melalui pesan singkatnya di Jakarta, Jumat (12/4).

Pernyataan tersebut dia ungkapkan ketika merespons pertanyaan tentang belum adanya silaturahmi antara Jokowi dan Megawati pada momentum Lebaran 2024.

"Presiden sangat terbuka untuk bersilaturahmi dengan siapa saja, apalagi dengan tokoh-tokoh bangsa," kata Ari.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

Video Terkini