Sukses

Metro Sepekan: Pria Tewas Dalam Freezer Mobil Es Krim di Jalan Sudirman Akibat Terkunci dari Luar

Polres Metro Jakarta Pusat menemukan dugaan penyebab tewasnya Zuardi (25) pria yang ditemukan di dalam freezer mobil pengangkut es krim di Jalan Jenderal Soerdiman, Jakarta Pusat pada Kamis malam 11 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat menemukan dugaan penyebab tewasnya Zuardi (25), pria yang ditemukan tak bernyawa di dalam freezer mobil pengangkut es krim di Jalan Jenderal Soerdiman, Jakarta Pusat pada Kamis malam 11 April 2024.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Chandra Mata Rohansyah, pintu mobil tidak bisa dibuka. Korban terjebak seharian dalam freezer mobil es krim, kedinginan, dan baru diketahui pada esok harinya.

Chandra pun menjelaskan kronologi penemuan jasad, berawal dari saksi atas nama Abun yang merupakan rekan dari korban. Dia tengah membawa mobil es krim untuk mengantarkan es krim ke Mall Grand Indonesia (GI), Jakarta Pusat pada Rabu 10 April 2024.

Namun, ketika melewati Jalan Jenderal Sudirman, mobil tersebut mengalami masalah karena bannya kempes. Sehingga Abun menghubungi kantornya untuk dikirimkan mobil pengganti, guna melanjutkan perjalanan mengantar es krim.

Sementara itu, video viral merekam tindakan arogan pria yang mengaku adik dari seorang jenderal TNI ketika terlibat cekcok di jalan dengan pengendara mobil lain usai bersenggolan di jalan akibat menyalip dari bahu jalan.

Dikutip melalui akun X @tantekosst, tampak seorang pria mengenakan kaus warna putih bertuliskan Hard Rock Cafe awalnya sedang melaju di sisi kiri jalan menggunakan mobil Toyota Fortuner, pelat dinas TNI 84337-00 yang masa berlaku sampai Februari 2024 alias sudah expired.

Namun saat dicecar, si pria arogan itu sempat berkelit dengan mengaku seorang anggota TNI, sampai adik seorang jenderal Tony Abraham. Hingga akhirnya adu mulut keduanya pun tak terelakkan.

Atas kejadian memalukan itu, Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI telah turun tangan menyelidiki informasi dari video viral tentang arogansi oknum pengemudi mobil Toyota Fortuner berpelat dinas Mabes TNI.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar tidak boleh memperpanjang libur Lebaran.

Heru Budi Hartono menyebut nantinya ada inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan untuk melihat secara langsung penyelenggaraan pelayanan publik, serta melakukan pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pria Tewas Dalam Freezer Mobil Es Krim di Jalan Sudirman Akibat Terkunci dari Luar

Polres Metro Jakarta Pusat menemukan dugaan penyebab tewasnya Zuardi (25) pria yang ditemukan di dalam freezer mobil pengangkut es krim di Jl. Jenderal Soerdiman, Jakarta Pusat, Kamis, 11 April 2024, malam.

“Enggak bisa dibuka (pintu mobil). (Kedinginan) iya bisa. (Karena terjebak di dalam freezer mobil) Iya sekitar satu harian, lebih malah. Kan baru ketauan malam besoknya,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Chandra Mata Rohansyah saat dikonfirmasi, Jumat 12 April 2024.

Chandra pun menjelaskan kronologi penemuan jasad, berawal dari saksi atas nama Abun yang merupakan rekan dari korban.

Dia tengah membawa mobil es krim untuk mengantarkan es krim ke Mall Grand Indonesia (GI), Jakarta Pusat pada Rabu, 10 April 2024.

Namun, ketika melewati Jalan Jenderal Sudirman, mobil tersebut mengalami masalah karena bannya kempes. Sehingga Abun menghubungi kantornya untuk dikirimkan mobil pengganti, guna melanjutkan perjalanan mengantar es krim.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Viral Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat Dinas TNI, Ternyata Milik Pensiunan

Video viral merekam tindakan arogan pria yang mengaku adik dari seorang jenderal TNI ketika terlibat cekcok di jalan dengan pengendara mobil lain usai bersenggolan di jalan akibat menyalip dari bahu jalan.

Dikutip melalui akun X @tantekosst, tampak seorang pria mengenakan kaus warna putih bertuliskan Hard Rock Cafe awalnya sedang melaju di sisi kiri jalan menggunakan mobil Toyota Fortuner, pelat dinas TNI 84337-00 yang masa berlaku sampai Februari 2024 alias sudah expired.

"KM 57 sebelum rest area, plat mabes tni, mati lagi platnya, jalan di bahu jalan, potong ke kanan nabrak. Malah dia yang marah-marah, alasannya ikutin bis jadi ke kanan. Katanya anggota dan ditanya kartu anggotanya katanya sih ada yaa," tulis akun tersebut.

Namun saat dicecar, si pria arogan itu sempat berkelit dengan mengaku seorang anggota TNI, sampai adik seorang jenderal Tony Abraham. Hingga akhirnya adu mulut keduanya pun tak terelakkan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Heru Budi Ingatkan ASN Jakarta Tak Boleh Perpanjang Libur Lebaran

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar tidak boleh memperpanjang libur Lebaran.

"Sesuai dengan peraturan saja tanggal berapa masuk. Tanggal 16 masuk kan, ya sudah cukup. Sudah 10 hari (Sabtu dan Minggu tanggal 6-7)," kata Heru di Balai Kota Jakarta, Rabu 10 April 2024 seperti dilansir dari Antara.

Heru Budi Hartono menyebut nantinya ada inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan untuk melihat secara langsung penyelenggaraan pelayanan publik, serta melakukan pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran.

"Pertama tidak boleh perpanjang Lebaran, kecuali kondisi tertentu tiba-tiba sakit. Yang berikutnya sudah cukup. Untuk 10 hari sudah cukup. Tidak boleh diperpanjang ada sidak yang dibagi para asisten, yang tentunya nanti ada sanksi," kata Heru.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.