Sukses

Viral Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat Dinas TNI, Ternyata Milik Pensiunan

Video viral merekam tindakan arogan pria yang mengaku adik dari seorang jenderal TNI ketika terlibat cekcok di jalan dengan pengendara mobil lain usai bersenggolan di jalan akibat menyalip dari bahu jalan.

Liputan6.com, Jakarta Video viral merekam tindakan arogan pria yang mengaku adik dari seorang jenderal TNI ketika terlibat cekcok di jalan dengan pengendara mobil lain usai bersenggolan di jalan akibat menyalip dari bahu jalan.

Dikutip melalui akun X @tantekosst, tampak seorang pria mengenakan kaus warna putih bertuliskan Hard Rock Cafe awalnya sedang melaju di sisi kiri jalan menggunakan mobil Toyota Fortuner, pelat dinas TNI 84337-00 yang masa berlaku sampai Februari 2024 alias sudah expired.

"KM 57 sebelum rest area, plat mabes tni, mati lagi platnya, jalan di bahu jalan, potong ke kanan nabrak. Malah dia yang marah-marah, alasannya ikutin bis jadi ke kanan. Katanya anggota dan ditanya kartu anggotanya katanya sih ada yaa," tulis akun tersebut.

Namun saat dicecar, si pria arogan itu sempat berkelit dengan mengaku seorang anggota TNI, sampai adik seorang jenderal Tony Abraham. Hingga akhirnya adu mulut keduanya pun tak terelakkan.

Atas kejadian memalukan itu, Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI telah turun tangan menyelidiki informasi dari video viral tentang arogansi oknum pengemudi mobil Toyota Fortuner berpelat dinas Mabes TNI.

"Puspom TNI telah memeriksa database nomor registrasi kendaraan di Denma Mabes TNI," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI Mayor Jenderal (Mayjen) Nugraha Gumilar saat dikonfirmasi, Jumat (12/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Milik Purnawirawan Pati TNI Bernama Asep Adang

Setelah itu, lanjut Gumilar, Puspom TNI pun melakukan pengecekan di sistem database Regiden Korlantas Mabes Polri dengan menemukan fakta bahwa mobil itu ternyata milik dari seorang bernama Asep Adang seorang pensiunan Pati TNI.

"Mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik, Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati," ujar Nugraha.

"Saat ini tim lidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengonfirmasi terkait penggunaan plat dinas Mabes TNI noreg 84337-00,” tambah dia.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.