Sukses

H-1 Lebaran, Jokowi Belanjakan Baju Lebaran untuk Yatim di Plaza Atrium

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Plaza Atrium, Jakarta Pusat pada Selasa (9/4/2024). Kehadirannya itu untuk mengajak anak-anak yatim dari Panti Asuhan Muslimin Kramat Jati Jakarta dan Panti Asuhan Aisyiah Menteng untuk membeli baju lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Plaza Atrium, Jakarta Pusat pada Selasa (9/4/2024). Kehadirannya itu untuk mengajak anak-anak yatim dari Panti Asuhan Muslimin Kramat Jati Jakarta dan Panti Asuhan Aisyiah Menteng untuk membeli baju lebaran.

Sebanyak 40 anak yatim didampingi Presiden Jokowi untuk memilih baju lebaran di salah satu departement store di Plaza Atrium, Senen, Jakarta Pusat.

Kehadiran Presiden Jokowi pun disambut meriah oleh para pengunjung Plaza Atrium. Semua berteriak dan tepuk tangan melihat kehadiran kepala negara itu.

Jokowi pun mempersilahkan anak-anak yatim untuk memilih baju yang diinginkan. Presiden Jokowi pun memantau anak-anak yang tengah memilih baju dengan antusias.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana akan melaksanakan salat Idul Fitri 2024 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Wapres Ma'ruf Amin para pejabat negara, hingga duta besar negara sahabat juga akan menunaikan salat Idul Fitri di lokasi yang sama

"Rencananya Bapak Presiden dan Ibu, begitu juga Wapres dan Ibu, serta para pejabat, dan duta besar akan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal," kata Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (9/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Lakukan Persiapan

Dia mengatakan protokoler Istana telah melakukan sejumlah persiapan agar pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal dapat berjalan aman, nyaman, dan khusyuk. Yusuf juga memastikan pengisi imam sholat hingga pengisi ceramah untuk salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal sudah disiapkan.

"(Imam) sudah ada. Ceramah, khatib, isi khotbah semuanya sudah ada," ujarnya.

Menurut dia, beberapa menteri kabinet dan ketua lembaga negara juga direncanakan salat Idul Fitri bersama Jokowi-Ma'ruf di Masjid Istiqlal. Terlebih, ini momen Lebaran terakhir Jokowi sebagai presiden.

"Karena ini sepertinya semua akan kangen kembali untuk salat Idul Fitri berjamaah pasca pandemi ini semua sudah berjalan normal. Banyangan kami nanti para pejabat juga akan hadir banyak di Istiqlal," jelas Yusuf.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.