Sukses

Jokowi Bagikan Sembako Jelang Lebaran di Istana Bogor, Warga: Senang Banget

Presiden Jokowi menyaksikan langsung pembagian sembako di salah satu gerbang Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Jokowi melihat warga di sekitar Istana Bogor begitu antusias dan gembira mendapat bantuan sembako jelang Lebaran Idul Fitri 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan langsung penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 6 April 2024 sore. Sembako dibagikan langsung di depan salah satu pintu gerbang Istana Bogor.

Tampak antusiasme ribuan masyarakat ikut mengantre untuk mendapatkan bantuan sembako. Salah satunya, Liz Handayani yang merasa bersyukur mendapatkan sembako jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

"Senang banget, bahagia banget, apalagi mau lebaran, Pak Jokowi is the best, selalu kasih yang terbaik buat warga. Terima kasih ya Pak Jokowi, semoga sehat, sukses selalu," ucap Liz dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu (7/4/2024).

Senada, Imas, warga lainnya juga merasa terbantu dengan paket sembako yang diterima. Menurut Imas, bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya.

"Alhamdulillah orang tidak punya, jadi Alhamdulillah ada rejeki buat anak yatim, suami sudah enggak ada," tutur Imas.

Tidak hanya warga sekitar, Gian, pengemudi ojek daring yang sedang bekerja di sekitar lokasi juga tidak mengira akan mendapatkan bantuan sembako. Ia mengaku tidak sengaja bergabung setelah melihat ada antrean di depan gerbang Istana.

"Alhamdulillah namanya ojek kan tidak dapet THR ya, ini Alhamdulillah dapat THR dari Pak Presiden buat keluarga di rumah. Terima kasih buat Pak Jokowi untuk THR-nya semoga sehat selalu," ujar Gian.

Setelah menyaksikan pembagian sembako selama sekitar 30 menit, Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan Bogor. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Akan Gelar Open House di Jakarta

Sebagai informasi, Presiden Jokowi dijadwalkan merayakan momen Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 di Jakarta. Jokowi juga direncanakan menggelar acara open house atau Halal bi Halal.

"Iya Insya Allah, (lebaran) di Jakarta. Sementara dijadwalkan begitu (open house di Jakarta)," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Menurut dia, jadwal open house Jokowi masih dibahas dan belum difinalkan. Kendati begitu, Pratikno memastikan Jokowi akan menggelar open house di Jakarta.

"Belum, belum difinalkan. Rencana (open house) di Jakarta," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Jokowi Diperkirakan Akan Sholat Id di Masjid Istiqlal

Lebih lanjut, pihak Istana juga belum bisa memastikan di mana Presiden Jokowi akan melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H.

Namun, Jokowi telah mendapat surat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadiri dan melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Yang jelas sudah ada surat masuk dari Pak Menteri Agama kepada Bapak Presiden, undangan shalat Id di Istiqlal. Jadi bisa jadi di Jakarta," kata Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Rabu, 3 April 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.