Sukses

Viral Mobil Polisi Dibawa Kabur Jambret di Jakarta Selatan

Mobil polisi yang dibawa kabur ditinggal di daerah Kemayoran, satu jam setelah dibawa kabur. Sehingga untuk saat ini, polisi masih mencoba memburu jambret yang mencuri mobil tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Viral video berisi sejumlah orang yang sedang mencari seorang jambret membawa kabur mobil polisi di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis dini hari, 28 Maret 2024.

Dikutip lewat instagram @fakta.jakarta, dinarasikan aksi jambret ini bermula saat pelaku yang sudah diamankan sekuriti akibat aksi penjambretan, lantas ada polisi yang datang ke lokasi.

"Jambret sudah ditangkap, tetapi ketika dimasukkan mobil polisi tapi kontak masih tergantung, dan polisinya ada di luar. Pelaku jambret berhasil kabur dengan mobil polisi, dikejar abang ojol pakai motor tapi lolos," kutip keterangan pada akun tersebut.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Firman membenarkan kejadian tersebut. Sebelum pelaku membawa kabur mobil polisi yang sedang patroli, awalnya memang petugas datang menghampiri keramaian di lokasi.

"Setelah diamankan (sekuriti), anggota patroli lewat, kemudian ada apa ini rame-rame datang lah mereka (polisi) ke pos sekuriti tersebut," kata Firman saat dihubungi, Jumat (29/3/2024).

Ketika itu kondisi di lokasi sangat ramai, karena pelaku yang masih bersikeras mengelak diduga jambret mengundang emosi dari warga. Maka, petugas pun mencoba memasukan pelaku itu ke mobil polisi yang masih menyala.

"Nah pas dimasukkan ke mobil, memang menyala. Jadi sopir turun ya yang di belakang juga turun. Jadi anggota turun. maksudnya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan. Saat itulah saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur (bawa mobil)," terang Firman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Ditinggalkan di Kemayoran

Setelah itu, mobil polisi yang dibawa kabur ditinggal di daerah Kemayoran, satu jam setelah dibawa kabur. Sehingga untuk saat ini, polisi masih mencoba memburu pelaku.

"Iya. Setelah kita identifikasi kita cek, ketemu lah di Kemayoran. sudah ketemu untuk kendaraannya. Iya ditinggal sama terduga ini (masih dicari)," ucapnya.

"Di Kemayoran. Iya di pinggir jalan. Kendaraan (mobil polisi) sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan," tambah Firmam.

 

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.