Sukses

Beredar Video Pasutri Jadi Korban Jambret di Setia Budi Jaksel, Begini Faktanya

Polisi menyebut, peristiwa itu faktanya terjadi di Jalan Setiabudi, Kota Medan, Sumatera Utara. Selain itu, peristiwa yang dialami pasutri tersebut adalah kecelakaan lalu lintas, bukan penjambretan.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar sebuah video amatir merekam kondisi pasangan suami istri (pasutri) yang dinarasikan menjadi korban jambret setelah mengambil uang dari ATM di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari video yang diterima merdeka.com, nampak kondisi pasutri yang sudah terkapar di pinggir jalan dengan luka penuh darah.

“ATM Setia Budi Jkt langsung dijambret dengan cara dibacok, kejadian barusan Sabtu, 23 Maret'24, menjelang lebaran jambrete butuh sangu buat mudik,” tulis narasi dalam video tersebut.

Namun setelah dikonfirmasi ke Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Firman, faktanya peristiwa itu terjadi di Jalan Setiabudi, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Kami, cek dengan rekan di Medan. Informasi tersebut benar terjadi di Medan. Laka lantas, dan bukan penjambretan,” kata Firman saat dikonfirmasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cermat Terima Informasi di Medsos

Sementara itu, Firman mengimbau agar para penyebar video tersebut jangan membuat narasi hoaks. Dia pun meminta kepada masyarakat untuk lebih cermat dalam menerima informasi.

“Yang kurang ajar yang upload di medsos. (Karena dari) Petunjuk Bahasa dan plat nomor kendaraan (kejadian ada di Setiabudi Medan),” jelasnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini