Sukses

Top 3 News: Beredar Video Pasutri Jadi Korban Jambret di Setia Budi Jaksel, Begini Faktanya

Beredar sebuah video amatir merekam kondisi pasangan suami istri (pasutri) yang dinarasikan menjadi korban jambret setelah mengambil uang dari ATM di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan (Jaksel). Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar sebuah video amatir merekam kondisi pasangan suami istri (pasutri) yang dinarasikan menjadi korban jambret setelah mengambil uang dari ATM di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan (Jaksel). Itulah top 3 news hari ini.

Dari video yang diterima merdeka.com, tampak kondisi pasutri yang sudah terkapar di pinggir jalan dengan luka penuh darah. Namun setelah dikonfirmasi ke Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Firman, faktanya peristiwa itu terjadi di Jalan Setiabudi, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Firman mengimbau agar para penyebar video tersebut jangan membuat narasi hoaks. Dia pun meminta kepada masyarakat untuk lebih cermat dalam menerima informasi.

Sementara itu, pada Senin, 25 Maret 2024, terjadi fenomena Gerhana Bulan Penumbra. Gerhana Bulan Penumbra tersebut dapat juga disaksikan di Indonesia.

Lantas, apakah itu Gerhana Bulan Penumbra? Gerhana Bulan sendiri merupakan peristiwa langka di mana cahaya Matahari terhalang oleh Bumi, menghasilkan bayangan yang memengaruhi penampakan Bulan.

Lalu, Gerhana Bulan Penumbra terjadi ketika posisi ketiga benda langit tersebut sejajar, menyebabkan Bulan masuk ke dalam bayangan penumbra Bumi. Akibatnya, ketika gerhana mencapai puncaknya, maka Bulan akan tampak redup dibandingkan dengan penampilannya selama purnama.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua Umum Pro Jokowi (Ketum ProJo) yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan tidak ada tim transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut dia, Prabowo kini selalu hadir mendampingi Jokowi memimpin rapat terbatas maupun internal dengan menteri.

Budi Arie menilai tim transisi pemerintahan Jokowi ke Prabowo tak diperlukan. Sebab, kata Budi, ada beberapa tokoh penting di koalisi Prabowo sudah menjabat sebagai menteri di pemerintahan Jokowi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 25 Maret 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Beredar Video Pasutri Jadi Korban Jambret di Setia Budi Jaksel, Begini Faktanya

Beredar sebuah video amatir merekam kondisi pasangan suami istri (pasutri) yang dinarasikan menjadi korban jambret setelah mengambil uang dari ATM di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari video yang diterima merdeka.com, tampak kondisi pasutri yang sudah terkapar di pinggir jalan dengan luka penuh darah.

“ATM Setia Budi Jkt langsung dijambret dengan cara dibacok, kejadian barusan, Sabtu, 23 Maret 2024, menjelang lebaran jambrete butuh sangu buat mudik,” tulis narasi dalam video tersebut.

Namun setelah dikonfirmasi ke Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Firman, faktanya peristiwa itu terjadi di Jalan Setiabudi, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mengenal Fenomena Gerhana Bulan Penumbra Senin 25 Maret 2024 hingga Kapan Waktu Tepat Melihatnya

Tepat pada Senin 25 Maret 2024 akan terjadi fenomena Gerhana Bulan Penumbra. Gerhana Bulan Penumbra tersebut dapat juga disaksikan di Indonesia.

Lantas, apakah itu Gerhana Bulan Penumbra? Gerhana Bulan sendiri merupakan peristiwa langka di mana cahaya Matahari terhalang oleh Bumi, menghasilkan bayangan yang memengaruhi penampakan Bulan.

Sementara, Gerhana Bulan Penumbra terjadi ketika posisi ketiga benda langit tersebut sejajar, menyebabkan Bulan masuk ke dalam bayangan penumbra Bumi. Akibatnya, ketika gerhana mencapai puncaknya, maka Bulan akan tampak redup dibandingkan dengan penampilannya selama purnama.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menjelaskan pada fenomena Gerhana Bulan Penumbra hari ini, mereka yang berada di sebelah Timur garis lintang, termasuk Papua, Papua Barat, dan sebagian Maluku, akan dapat menyaksikan proses Gerhana Bulan 2024 mulai dari terbitnya Bulan hingga berakhirnya gerhana.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tidak Ada Tim Transisi, Ketum ProJo: Prabowo Selalu Ikut Rapat dengan Jokowi

Ketua Umum (Ketum) Pro Jokowi yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan tidak ada tim transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut dia, Prabowo kini selalu hadir mendampingi Jokowi memimpin rapat terbatas maupun internal dengan menteri.

"Enggak ada (tim) transisi. Ini Pak Prabowo rapat terus. Ini setiap rapat ada rapat internal, rapat-rapat terbatas Pak Prabowo selalu mendampingi Pak Presiden kok," jelas Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Dia menilai tim transisi pemerintahan Jokowi ke Prabowo tak diperlukan. Sebab, kata Budi, ada beberapa tokoh penting di koalisi Prabowo sudah menjabat sebagai menteri di pemerintahan Jokowi.

"Orang transisi gimana, orang sudah di dalam begini semuanya," ujar dia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.