Sukses

Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Halim Utama: Truk Pengangkut Mebel Biang Keroknya

Latif menerangkan, pengemudi truk pengangkut mebel memacu kendaraan dengan kencang saat mendekati pintu tol Halim. Sementara, di depan masih ada antrean kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Utama pada Rabu (27/3/2024). Tidak kurang dari tujuh kendaraan mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, menjelaskan bahwa pihaknya telah memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Latif, diduga sopir truk pengangkut mebel menjadi penyebab terjadinya kecelakaan beruntun.

"Dari rekaman CCTV, terlihat bahwa kejadian ini bermula dari dua kendaraan sebelum tempat kejadian perkara (TKP) yang kedua. Jadi, ada TKP pertama yang melibatkan kendaraan yang menjadi penyebab truk pengangkut mebel," ujar Latif dalam keterangannya.

Latif menjelaskan bahwa sopir truk pengangkut mebel memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi saat mendekati pintu tol Halim. Sementara itu, masih terdapat antrean kendaraan di depannya.

"Sehingga, dia menerobos dan mendorong kendaraan pikap hingga terlempar ke gardu 5. Kami masih terus menyelidiki hal ini," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Diamankan

Latif mengatakan bahwa pihak kepolisian telah berhasil mengamankan sopir truk tersebut. Saat ini, sopir tersebut sedang menjalani perawatan medis di RS UKI. Sementara itu, korban lainnya masih dalam proses pendataan.

"Ada empat orang yang mengalami luka serius, termasuk tersangka, namun kami tetap melakukan inventarisasi," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.