Sukses

Kunjungi Ponpes Ora Aji, Gibran Silaturahmi dan Minta Doa Restu Gus Miftah

Ponpes Ora Aji yang diasuh Gus Miftah menjadi pondok pesantren pertama yang disambangi Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji di Kalasan, Sleman, DI Yogyakarta pada Selasa (26/3/2024). Ponpes Ora Aji merupakan pondok yang dipimpin oleh pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Mengutip siaran pers yang diterima, Gibran tiba tepat pada pukul 09.30 WIB. Usai pertemuan tersebut, Gus Miftah mengatakan bahwa kunjungan untuk mohon doa restu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan dirinya bersama Prabowo Subianto sebagai pemenag Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ya kita ngobrol-ngobrol mohon doa restu sekaligus merupakan wujud komitmen beliau terhadap pemberdayaan pesantren dan santri sebagaimana telah disampaikan beliau saat kampanye lalu,” ujar Gus Miftah seperti dikutip Selasa (26/3/2024).

Gus Miftah mengaku bersyukur, Pondok Pesantren Ora Aji menjadi Ponpes pertama yang langsung didatangi kembali oleh Gibran Rakabuming Raka setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Alhamdulillah kita pondok pesantren pertama yang di datangi beliau (Gibran) pasca pengumuman KPU,” kata Gus Miftah.

Atas kunjungan tersebut, Gus Miftah mengaku semakin yakin dengan sosok anak muda seperti Gibran. Sebab Gibran dinilai memiliki etika yang harus diteladani.

“Ini etika dari Mas Gibran yang harus diteladani, posisi beliau merasa lebih muda enggak enak kalau saya yang sowan, makanya beliau yang datang ke sini,” ujar Gus Miftah.

Sementara itu, Gibran mengatakan kedatangannya bertemu Gus Miftah di Ponpes Ora Aji hanya untuk bersilaturahmi. Gibran mengaku sudah lama tidak bertemu dengan Gus Miftah.

"Silaturahmi aja ya pasca-pencoblosan kan saya udah lama enggak ketemu beliau. Makanya hari ini setelah dari Jakarta langsung sowan ke sini mumpung beliau juga lagi kosong," Gibran menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Buka Puasa Bareng Keluarga Prabowo

Sebelumnya, Pasangan presiden-wakil presiden terpilih Republik Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024) sore.

Ini merupakan pertemuan perdana Prabowo dan Gibran usai diumumkan sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, 20 Maret 2024.

"Pertemuan Pak Prabowo dengan Mas Gibran sore tadi pukul 17.00 - 18.00 (WIB)," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf kepada wartawan, Jumat (22/3/2024).

Dari foto yang tersebar, Prabowo tampak mengenakan kemeja bewarna biru, sedangkan Gibran memakai baju denim. Keduanya tampak berbincang serius.

Dalam pertemuan ini, Prabowo dan Gibran melakukan buka puasa bersama. Selain itu, keduanya juga menghadiri syukuran ulang tahun putra Prabowo, Didit Hediprasetyo.

"Lanjut buka puasa bersama sekalian syukuran ulang tahun Mas Didit di daerah Jakarta Selatan," ujar Aminuddin.

 

3 dari 4 halaman

Prabowo dan Gibran Buka Puasa Bersama TKN

Presiden dan wakil presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri undangan Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk buka puasa bersama pada Senin (25/3/2024).

Kedatangan keduanya tidak bersamaan. Pantauan di lokasi, Prabowo hadir lebih dulu ketimbang Gibran. Bahkan saat Gibran hadir, waktunya mepet dengan azan maghrib.

"Mas Gibran datang langsung buka puasa," canda Prabowo yang sedang berpidato di podium, Hotel Ritz Carlton, Kuningan Jakarta, Senin (25/3/2024).

Gibran pun langsung tersenyum, sembari bersalaman dengan para petinggi TKN yang sudah hadir lebih dulu dan ketua umum partai pendukungnya, seperti Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Acara bukber juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono diketahui masih dalam perjalanan sebab baru mengikuti rapat di DPR RI.

 

4 dari 4 halaman

Syukuran Pemenang Pilpres 2024

Agenda buka puasa bersama dihelat oleh TKN sebagai bentuk syukur atas kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil rekap suara nasional yang dilakukan KPU, pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sebagai peraih suara tertinggi yaitu 96.214.691 suara.

Disusul pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan mendapat total 40.971.906 suara. Terakhir, adalah pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan 27.040.878 suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini