Sukses

Prabowo Sindir Anies soal Nilai 11 dari 100 Usai Menang Pilpres: Semakin Mereka Ejek, Semakin Rakyat Cinta

Prabowo mengaku sempat syok saat diberi nilai Anies dengan angka 11 dari 100 atas kinerjanya sebagai Menhan RI pada momen debat capres beberapa waktu lalu. Namun kini, Prabowo justru berterima kasih kepada para rival politik yang mengejeknya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali menyindir rivalnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan soal diberi nilai 11 dari 100 atas kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Hal itu disampaikan Prabowo sehari setelah dirinya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024. Awalnya Prabowo menegaskan bahwa, dirinya tidak masalah meski sering diejek.

"Walaupun saya sering diejek, dan sering dihina, enggak ada urusan," kata Prabowo saat menghadiri acara buka bersama di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Prabowo kemudian menyindir ejekan Anies yang memberikan nilai 11 dari 100 atas kinerjanya sebagai Menhan RI. Prabowo mengaku, kritikan yang disampaikan Anies saat debat capres itu sempat membuat dirinya syok.

Namun kini, mantan Danjen Kopassus itu justru berterima kasih kepada rival-rivalnya di Pilpres kemarin.

"Saya tadinya agak sedikit syok walau saya dapat nilai 11 dari 100. Tetapi sekarang saya terima kasih dengan rival-rival saya kemarin itu," katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengungkapkan, banyak masyarakat yang justru semakin mencintainya setelah terus menerus dihina. Karena itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada para rival politik yang telah mengejeknya.

"Semakin mereka ngejek saya, semakin rakyat cinta sama saya. Saya sangat terharu lihat anak-anak Indonesia," ucap Prabowo Subianto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Terharu Banyak Anak Indonesia Suka Gemoy

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo Subianto mengaku terharu dengan anak-anak Indonesia yang menyukai dirinya. Prabowo bercerita, bahkan ada anak-anak yang marah sampai menangis apabila orang tuanya tidak pakai baju gemoy.

"Saya terharu karena saya lihat di vlog-vlog gitu ya, di sosmed ya, anak-anak nangis-nangis, marah-marah kalau orang tuanya enggak pakai kaos gemoy. Padahal tadinya ngerti aja enggak apa itu gemoy. Memang PAN luar biasa," kata Prabowo saat buka puasa di DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Menteri Pertahanan ini bahkan bercanda agar anak-anak usia 10 tahun dibolehkan nyoblos. Prabowo menyebut, dirinya akan menang besar di pemilihan presiden.

"Saya sangat terharu lihat anak-anak di Indonesia," kata Prabowo.

"Apa kita pertimbangkan Pak Hatta, Pak Zul usia nyoblos kita turunkan jadi 10? Kita menang besar," ucap Prabowo sembari tertawa.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Buka Bersama di Kantor PAN

Diberitakan, Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto buka bersama bareng Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN Jakarta Selatan. Prabowo datang di kantor pusat PAN pukul 17.46 WIB dan diambil elite PAN.

Turut menyambut Prabowo Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Turut terlihat juga ustaz kondang Gus Miftah.

Prabowo terlihat mengenakan baju putih lengan panjang dan peci. Dia bersalaman dengan elite PAN dan seraya langsung masuk ke dalam kantor PAN.

Sebelum buka puasa, Prabowo dan jajaran PAN mendengar ceramah singkat oleh Gus Miftah. Menteri Pertahanan itu terlihat duduk di samping Zulhas sembari menyimak ceramah.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini