Sukses

Surya Paloh Angkat Wibi Andrino Jabat Ketua DPW NasDem DKI Jakarta

Wibi Andrino sebelumnya menjabat Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta. Ia ditunjuk sebagai Ketua DPW NasDem DKI Jakarta oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta kini dijabat Wibi Andrino. Wibi menggantikan posisi Nurcahyo Anggorojati.

Wibi Andrino sebelumnya menjabat Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta. Ia ditunjuk sebagai Ketua DPW NasDem DKI Jakarta oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Sabtu, 16 Maret 2024.

"Saya ingin ucapkan terimakasih ke Mas Yoyok sebagai senior dan mentor saya yang telah bimbing saya sampai saat ini untuk melanjutkan tugas beliau di DKI. Saya yakin beliau punya tugas khusus yang spesial ini," kata Wibi dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (17/3/2024).

Lebih lanjut, Wibi juga membocorkan ihwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Wibi menyatakan, ada nama Ahmad Sahroni yang diusung NasDem sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Meski begitu, Wibi menyebut partainya tak menutup kemungkinan bakal ada alternatif nama lainnya untuk diusung maju pada gelaran Pilkada DKI Jakarta 2024.

Keponakan dari Surya Paloh itu juga menyampaikan mengenai kerja sama Koalisi Perubahan (NasDem, PKS, PKB) yang berlanjut hingga Pilkada DKI di Jakarta. Namun sejauh ini PKS dan PKB juga memiliki kandidat bakal calon gubernur yang lain.

"Karena pertemuan semalam ini mengukuhkan ke depan dalam kontestasi pilkada koalisi perubahan bisa bersama-sama," ucap Wibi.

Adapun Wibi, saati ini juga duduk di DPRD DKI Jakarta. Dia mewakili Partai NasDem sebagai Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem DKI Jakarta sebelumnya Nurcahyo Anggorojati (Yoyok) mendukung keputusan DPP Partai NasDem yang mengamanahkan jabatan Ketua DPW kepada Wibi. Ia berharap NasDem DKI Jakarta bakal lebih baik lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yoyok Tunggu Tugas dari Surya Paloh

Kendati demikian, Yoyok belum mau membocorkan jabatan baru yang dia emban. Dia menyatakan setia atas penugasan dari Ketum NasDem Surya Paloh.

"Saya nunggu tugas dari Ketum. Tetapi, kalau saya boleh sampaikan sedikit aspirasi saya ingin dukung kaka Wibi sebagai salah satu bintang juga yang harus bersinar di DKI Jakarta," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini