Sukses

Longsor Timpa Bangunan di Wisata HeHa Waterfall Puncak Bogor, 2 Karyawan Luka

Tebing setinggi kurang lebih 30 meter longsor dan menimpa satu bangunan di kawasan wisata HeHa Waterfall Puncak, Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (11/3/2024). Dua orang karyawan berhasil dievakuasi setelah sempat tertimbun material longsor dan puing bangunan.

Liputan6.com, Bogor - Tebing setinggi kurang lebih 30 meter longsor dan menimpa satu bangunan di kawasan wisata HeHa Waterfall Puncak, Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (11/3/2024).

Akibat peristiwa tersebut, dua orang karyawan mengalami luka. Rizal Jaelani (27) luka di kepala dan patah tulang kaki dan Muhammad Doni Saputra (21) menderita luka di kaki serta terindikasi patah tulang bagian punggung.

"Keduanya terluka tertimpa reruntuhan bangunan. Setelah berhasil dievakuasi, kedua korban langsung dibawa di RSPG," ujar Kapolsek Cisarua Kompol Eddy Santoso.

Eddy mengatakan, tebing setinggi kurang lebih 30 meter longsor dan menimpa bangunan di Heha Waterfall sekitar pukul 07.45 WIB. Saat itu, kondisi kawasan Puncak tengah diguyur hujan.

"Waktu kejadian keduanya sedang berada di dalam dapur sehingga mereka tertimpa material longsor," kata dia.

Sesaat setelah kejadian, korban Rizal berhasil dievakuasi dengan selamat lalu dibawa ke RSPG Cisarua, Bogor.

Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian satu korban lainnya yang dilaporkan masih tertimbun material longsor dan puing bangunan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Longsor

Korban Doni akhirnya berhasil teridentifikasi berada di bawah reruntuhan dan diketahui masih hidup.

"Sekitar pukul 10.40, Doni berhasil dievakuasi di bawah reruntuhan. Nyawanya terselamatkan karena tubuhnya tertahan oleh material," ungkapnya.

Eddy menyebut, penyebab tebing longsor karena hujan deras terus mengguyur sejak sore hingga malam. Akibatnya, tanah menjadi labil sehingga longsor dan menimpa bangunan yang ada di bawahnya.

"Dari semalam hujan terus dan mungkin tanahnya labil akhirnya longsor," pungkasnya.

Menurutnya, sekitar lokasi kejadian telah dilakukan pemasangan garis polisi atau police line untuk mencegah orang masuk karena masih berpotensi longsor susulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini