Sukses

Jaga Kesehatan Mental, Pertamina dan Kementerian BUMN Gelar Program 1.000 Manusia Bercerita

PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian BUMN menggelar Program 1.000 Manusia Bercerita.

Liputan6.com, Balikpapan Guna menjaga kesehatan mental para pekerja, PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian BUMN menggelar Program 1.000 Manusia Bercerita. Program ini merupakan program Kementerian BUMN yang mengajak 1.000 pekerja BUMN di seluruh Indonesia untuk berdiskusi dan melakukan aktivitas untuk menjaga kesehatan mental.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan bahwa insan BUMN harus bisa kuat secara mental karena mereka merupakan calon generasi pemimpin masa depan.

"Kementerian BUMN peduli terhadap mental health. Kemudian, kami membuat program yang tersistematis seperti ini. Terima kasih atas keikutsertaan semua peserta, nikmati semua proses yang ada. Saya harapkan ini bisa membuat insan BUMN lebih keren secara mental," katanya.

Sementara, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyebut bahwa Pertamina sangat peduli terhadap kesehatan mental para pekerjanya.

"Pertamina sebagai BUMN sangat concern terhadap isu kesehatan mental dan sesuai arahan Kementerian BUMN, kami harus mengantisipasi dan menanggulangi isu tersebut," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Berbagai Program

Fadjar menjelaskan bahwa Pertamina memiliki berbagai program untuk menjaga kesehatan mental. Ia menyebut, pada level Direksi dan Manajemen, memiliki insight dalam memahami generasi millenial dan gen-Z.

"Begitu pula sebaliknya, para Perwira Pertamina memiliki wadah afirmatif yang men-support kesehatan mental seperti konsultasi dan pembinaan, komunitas olahraga, komunitas seni dan lainnya," jelasnya.

"Berbagai program tersebut sebagai bentuk dukungan perusahaan bagi para pekerja, sehingga diharapkan dengan komunikasi dua arah antara manajemen dengan pekerja, semua bisa saling memahami sehingga kebahagiaan pekerja meningkat dan bisa berkontribusi terhadap produktivitas kerja," kata Fadjar.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini