Sukses

Top 3 News: Istana Jawab soal Kabar Jokowi Minta Sri Sultan HB X Jembatani Pertemuan dengan Megawati

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menjawab soal kabar Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memfasilitasi pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menjawab soal kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memfasilitasi pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Itulah top 3 news hari ini.

Ari mengatakan Presiden Jokowi selalu terbuka bertemu dan bersilaturahmi dengan tokoh bangsa, termasuk Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, inisiatif pertemuan bisa datang dari pihak mana saja. Ari menilai pertemuan antar tokoh banhsa sangat penting untuk kepentingan bangsa dan negara.

Sebelumnya, pertemuan antara Presiden Jokowi dan Gubernur DIY Sri Sultan Hemengku Buwono X dilakukan di Keraton Kilen, Keraton Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, sembilan anggota Polres Bogor dicopot dari jabatannya akibat salah tangkap pelaku kasus pencurian di sebuah minimarket di Jalan Raya Karacak, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, kesembilan anggota Polri tersebut dicopot pada Jumat 9 Februari 2024, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor.

Rio menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terutama keluarga dua korban yang menjadi salah tangkap oleh anak buahnya.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih mendalami kematian putra dari artis Tamara Tyasmara, Dante (6).

Penyidik dalam hal ini menggandang Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (APSIFOR) untuk melakukan pemeriksaan psikologi kepada ayah kandung Dante, Angger Dimas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, pemeriksaan psikologis Angger Dimas dijadwalkan penyidik pada Selasa 13 Februari 2024.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 13 Februari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Istana Jawab soal Kabar Jokowi Minta Sri Sultan HB X Jembatani Pertemuan dengan Megawati

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menjawab soal kabar Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memfasilitasi pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Ari mengatakan Jokowi selalu terbuka bertemu dan bersilaturahmi dengan tokoh bangsa, termasuk Megawati.

"Presiden selalu terbuka untuk bertemu, bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa. Apalagi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa," kata Ari kepada wartawan, Selasa, 13 Februari 2024.

Menurut dia, inisiatif pertemuan bisa datang dari pihak mana saja. Ari menilai pertemuan antartokoh sangat penting untuk kepentingan bangsa dan negara.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Buntut Salah Tangkap Pelaku Kasus Pencurian, 9 Anggota Polres Bogor Dicopot Jabatannya

Sembilan anggota Polres Bogor dicopot dari jabatannya akibat salah tangkap pelaku kasus pencurian di sebuah minimarket di Jalan Raya Karacak, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

"Ada 9 (anggota) sudah kita copot. Anggota Reskrim," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Senin, 12 Februari 2024.

Rio mengatakan, kesembilan anggota Polri tersebut dicopot pada Jumat, 9 Februari 2024, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor.

"Kita sudah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan itu. Saya keluarkan hari Jumat kemarin," ujarnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gandeng APSIFOR, Polisi Periksa Psikologi Ayah Kandung Dante

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih mendalami kematian putra dari artis Tamara Tyasmara, Dante (6).

Penyidik dalam hal ini menggandang Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (APSIFOR) untuk melakukan pemeriksaan psikologi kepada ayah kandung Dante, Angger Dimas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, pemeriksaan psikologis Angger Dimas dijadwalkan penyidik pada hari ini, Selasa 13 Februari 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.