Sukses

Pengamat Militer Connie Bakrie Dilaporkan ke Bareskrim, Komisi III: Polisi Jangan Terbawa Drama Politik

Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie, Senin (12/2), telah resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani atas dugaan pencemaran nama baik.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat militer Connie Bakrie, Senin (12/2), telah resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani atas dugaan pencemaran nama baik.

Hal ini berkaitan dengan statement Connie dalam video di kanal YouTube 'Kanal Anak Bangsa' yang menyebut bahwa Prabowo Subianto hanya bakal menjabat presiden selama dua tahun saja.

Menanggapi kisruh ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta kepolisian, khususnya Bareskrim agar jangan reaktif dalam menanggapi laporan ini. Selain itu, Sahroni juga berpesan agar polisi jangan ikut terbawa dalam drama-drama politik praktis.

“Mengenai Bu Connie yang dilaporkan ke Bareskrim Polri, saya sih berpesan saja kepada Bareskrim agar tidak reaktif dalam menanggapi laporannya. Tetap kedepankan kaidah-kaidah hukum yang berlaku dan sesuai aturan. Lalu yang terpenting, polisi jangan ikut terbawa drama politik, karena besok sudah pencoblosan,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa (14/2).

Selanjutnya, Sahroni juga mengingatkan Bareskrim untuk bekerja sesuai koridor aturan, proses dan administrasi yang berlaku. Hal ini mengingat situasi menjelang pencoblosan adalah masa-masa yang sensitif.

“Tetap bekerja profesional, hati-hati dan sesuai dengan aturan dan proses yang berlaku. Saya yakin Bareskrim bisa menjaga prinsip-prinsip profesionalitas ini,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kondusifitas

Terakhir, Sahroni pun turut mengajak semua kalangan, dari elit politik hingga masyarakat luas, untuk terus menjaga kondusifitas menjelang hari pemilihan yang tinggal menghitung jam ini.

“Besok sudah hari pencoblosan. Sudah kesampingkan dahulu drama-drama yang bisa timbulkan kegaduhan. Biarkan masyarakat berpikir dengan tenang terkait siapa pemimpin dan wakil rakyat yang akan ia pilih besok,” tutup Sahroni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini