Sukses

Grace Natalie: Jokowi Adalah Bapak Ideologisnya PSI

Grace Natalie menyebut bahwa Presiden Jokowi sudah lama senang dengan keberadaan PSI. Sebab, Jokowi bisa melihat anak-anak muda terjun di dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah bapak ideologis bagi partai politik (parpol) pimpinan Kaesang Pangarep tersebut.

Hal itu, dia sampaikan menjawab soal apakah ada tempat istimewa bagi Presiden Jokowi di PSI. Sebab Jokowi terlihat sering bertemu dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan merasa senang bertemu dengan partai berlambang mawar merah itu.

"Pak Jokowi adalah bapak ideologisnya PSI. Jadi pasti beliau akan selalu mendapat tempat spesial di PSI," kata Grace saat ditemui jelang debat pamungkas capres di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Selain itu, Grace menyebut bahwa Presiden Jokowi sudah lama senang dengan keberadaan PSI. Sebab, sang kepala negara bisa melihat anak-anak muda terjun di dunia politik.

"Maksudnya beliau senang ada anak-anak muda terjun di politik jadi dikasih semangat lah. Karena anak-anak muda yang tentunya lebih kurang pengalaman nya, kurang amunisinya, kurang segala-galanya jadi ya tinggal dikasih semangat aja sama beliau," ucap Grace Natalie.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raja Juli: PSI Partai Jokowi

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengapresiasi pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait kedekatannya dengan PSI. Raja Juli mengaku pernah berkonsultasi sebelumnya kepada Jokowi saat ingin mendirikan partai.

"Saya salah seorang pendiri PSI. Ketika kami mau mendirikan partai, kami memang sudah datang ke beliau, konsultasi, berbicara dan beliau memberikan banyak masukan. Dan kalau beliau mengatakan sudah lama dengan PSI ya kita sudah lama juga senang dengan Pak Jokowi," kata Raja Juli saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024).

Dia menyebut pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan sejumlah kader merupakan jawaban dari pertemuan sebelumnya di Yogyakarta. Raja Juli juga menyatakan bahwa Jokowi memberikan sejumlah arahan dalam pertemuan tersebut.

"Sekali lagi ini adalah gayung bersambut dari apa yang dikatakan oleh Mas Kaesang PSI ini, Pak Jokowi mencintai PSI, Pak Jokowi meng-endorse PSI untuk masuk Senayan. Jadi Alhamdulillah hati dan jiwa Pak Jokowi memang ada di PSI," ujar dia.

Sementara itu berdasarkan kutipan di akun Twitternya @RajaJuliAntoni menyebut pertemuan dua kali dengan Jokowi mempertegas akan dukungannya dengan PSI.

"Pagi ini hanya memperjelas sesuatu yang sudah jelas, membuat lebih terang sesuatu yang telah terang bahwa PSI Partai Jokowi," kata Raja Juli Antoni.

 

3 dari 3 halaman

Jokowi Yakin PSI Akan Lolos ke Senayan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pimpinan Kaesang Pangarep lolos ke parlemen. Hal tersebut disampaikan Jokowi usai pertemuan di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

"Saya percaya kalau semangatnya seperti ini kok bisa masuk (parlemen)," kata Jokowi.

Jokowi percaya bahwa PSI akan terus memperjuangkan pemerintahan yang baik. Selain itu, mantan Wali Kota Surakarta tersebut menyebut PSI sudah lolos di DPRD dan membuktikan diri berani memberikan sejumlah kritikan serta saran yang baik.

"Memperjuangkan pemerintahan yang bersih dan juga berani bersuara, itu yang saya senang," ucap Jokowi.

Jokowi mengaku kali ini mendapatkan undangan dari PSI untuk minum di kawasan Braga, bukan dalam rangka kampanye. "Saya diundang, saya datang minum teh," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.