Sukses

Soal Calon Pemimpin, Megawati: Jangan Hanya Tergiur Sosoknya, Cermati Rekam Jejaknya dan Moral Etika

Dalam keseluruhan syarat-syarat menjadi pemimpin, kata Megawati, PDIP, PPP, Perindo dan Hanura yakin, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md lah yang memenuhi syarat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti agar rakyat jangan sampai tergiur hanya dengan melihat sosok calon presiden di Pilpres 2024. Namun, hal yang perlu dilihat adalah pikiran dan hatinya yang harus menjadi satu.

"Cermati rekam jejaknya, moral etika, tangggungjawabnya, memahami rakyat," kata Megawati di HUT ke-51 PDIP di Lenteng Agung, Rabu, (10/1/2023).

Dalam keseluruhan syarat-syarat menjadi pemimpin, kata Megawati, PDIP, PPP, Perindo dan Hanura yakin, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md lah yang memenuhi syarat tersebut. 

"Mereka kesatuan dwi tunggal, tidak ada negara maju yang pemimpinnya tanpa memperjuangkan hukum, manunggal dengan rakyat," ujarnya.

Megawati mengatakan, kalau ada pemimpin yang tidak menjalankan kewajibannya, tidak melindungi rakyat pasti guncang.

"Rules of the game adalah partai yang memilih calonnya. Saya selalu lihat-lihat yang bagus, sampai saya kontemplasi, bicara sama bapak saya. Lihat liat lihat trus harus ada keputusan. Bukannya asal oh kamu saja jadi pemipin," ujarnya.

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai pada Rabu, 10 Januari 2024.

Peringatan akan digelar di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan HUT ke-51, PDIP Sebut Bakal Ada Tamu Kejutan

Peringatan HUT ke-51 PDIP akan digelar di sekolah partai PDIP, Rabu (10/1/2024). HUT kali ini mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dan akan dihadiri 51 tamu undangan.

Politisi PDIP Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, di antara tamu-tamu tersebut, akan hadir kejutan di HUT ke-51 PDIP.

“Itu kejutannya nanti besok akan disampaikan dan tamu-tamu yang hadir. Yang pasti nanti semua tamu ini hanya 51 orang,” kata Aryo di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Juru bicara muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini memastikan, bahwa dalam HUT PDIP yang menjadi tamu utamanya adalah tetap rakyat Indonesia.

“Tamu utama kami, tamu-tamu VVIP kami adalah bersama masyarakat dan rakyat Indonesia yang berada di pintu-pintu rakyat bersama dengan semua caleg, termasuk juga para pengurus struktural partai. Jadi unsur tiga pilar partai akan semuanya hadir, meskipun ada yang hadir fisik dan hadir secara hybrid,” ungkap Aryo.

3 dari 3 halaman

Perayaan Tak Hanya di DKI Jakarta

Dia memastikan, perayaan HUT PDIP bersama rakyat tak hanya terjadi di wilayah DKI Jakarta saja, tapi juga seluruh Indonesia.

“Gairah tidak hanya terjadi di Jakarta, tapi juga di seluruh rumah warga. Sehingga hari ini malah buat kami rasanya lebih meriah karena semuanya bisa ikut merasakan dan bisa membersamai tema Satyam Eva Jayate secara lebih dekat dengan rumah-rumah warga,” ungkap Aryo.

Sementara itu, terkait kehadiran calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan hadiri HUT PDIP, ia memastikan kehadiran Ganjar.

“Pak Ganjar akan hadir,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.