Sukses

Top 3 News: Imbauan Warga Tangerang Tak Lalui Jembatan Cisadane hingga Senin 8 Januari 2024

Lalu lintas di sekitar Jembatan Cisadane yang berada di Jalan Merdeka, Kota Tangerang, Banten bakal direkayasa. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Lalu lintas di sekitar Jembatan Cisadane yang berada di Jalan Merdeka, Kota Tangerang, Banten bakal direkayasa. Itulah top 3 news hari ini.

Rekayasa lalu lintas tersebut sudah dilakukan sejak Sabtu 6 Januari 2024 dan berlaku hingga Senin 8 Januari 2024. Dua jembatan yang berdampingan itu diperbaiki oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

Menurut Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely, alur rekayasa lalu lintas sudah dilakukan pada Sabtu malam 6 Januari 2024 mulai pukul 22.00 WIB, Jembatan Cisadane B sudah ditutup untuk loading persiapan peresmian, arus lalin dari Jalan Daan Mogot menuju Jalan Merdeka mengalir di Jembatan A.

Sementara itu, kasus kecelakaan kereta api Turangga dengan kereta lokal Commuter Line Bandung Raya terjadi pada Jumat 5 Januari 2024 di lintas Haurpugur-Cicalengka, Km 181+700, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Usai terjadinya kecelakaan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun memastikan bahwa per Sabtu 6 Januari 2024 pukul 06.30 WIB, petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka sudah steril dan dapat dilewati kereta api dengan kecepatan terbatas 20 km per jam.

Kereta api pertama yang melintasi jalur tersebut yaitu KA Cikuray (KA.267) relasi Garut-Pasarsenen pada jam 08:56 WIB. Hal itu disampaikan VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait truk tronton yang menabrak tiang dan gardu listrik di Tanjakan Cibokor, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Minggu 7 Januari 2024.

Dua orang tewas akibat terbakar aliran listrik, yakni pengendara sepeda motor yang sedang melintasi Jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Lebak ini.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha menjelaskan, kejadian bermula, truk tonton bergerak dari arah Dramaga menuju Cigudeg sekitar pukul 11.00 WIB. Setiba di lokasi kejadian, sopir truk yang belum diketahui identitasnya ini tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 7 Januari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Warga Tangerang Diimbau Tak Lalui Jembatan Cisadane hingga Senin 8 Januari 2024

Lalu lintas di sekitar Jembatan Cisadane yang berada di Jalan Merdeka, Kota Tangerang, bakal direkayasa. Rekayasa lalu lintas ini sudah dilakukan sejak Sabtu, 6 Januari 2024 dan berlaku hingga Senin, 8 Januari 2024.

Dua jembatan yang berdampingan tersebut diperbaiki oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely, mengungkapkan alur rekayasa lalu lintas sudah dilakukan pada Sabtu malam mulai pukul 22.00 WIB, Jembatan Cisadane B sudah ditutup untuk loading persiapan peresmian, arus lalin dari Jalan Daan Mogot menuju Jalan Merdeka mengalir di Jembatan A.

Lalu, pada hari ini, sejak pukul 12.00 WIB Jembatan A dan B ditutup. Arus lalin dari Jalan Daan Mogot menuju Jalan Merdeka diarahkan melalui Jembatan Berendeng, yang dikenal memiliki jembatan kaca di sisinya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lima Fakta Terkini Usai Terjadinya Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, Jalur Sudah Bisa Dilewati

Kasus kecelakaan kereta Turangga dengan kereta lokal Commuter Line Bandung Raya terjadi pada Jumat 5 Januari 2024 di lintas Haurpugur-Cicalengka, Km 181+700, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Usai terjadinya kecelakaan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun memastikan bahwa per Sabtu 6 Januari 2024 pukul 06.30 WIB, petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka sudah steril dan dapat dilewati kereta api dengan kecepatan terbatas 20 km per jam.

Kereta api pertama yang melintasi jalur tersebut yaitu KA Cikuray (KA.267) relasi Garut-Pasarsenen pada jam 08:56 WIB.

"KAI ucapkan terima kasih kepada semua stakeholders yang terlibat dalam proses normalisasi jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka. Saat ini jalur rel sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan resminya, Sabtu 6 Januari 2024.

Senada, Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, jalur di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka sudah dapat dinormalisasi oleh petugas.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Truk Tronton Tabrak Gardu Listrik di Bogor, 2 Pengendara Tewas

Truk tronton menabrak tiang dan gardu listrik di Tanjakan Cibokor, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Minggu 7 Januari 2024.

Dua orang tewas akibat terbakar aliran listrik, yakni pengendara sepeda motor yang sedang melintasi Jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Lebak ini.

"Dua orang meninggal dunia dan dua orang lainnya luka ringan. Keempat korban pengendara motor," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha.

Kejadian bermula, truk tonton bergerak dari arah Dramaga menuju Cigudeg sekitar pukul 11.00 WIB. Setiba di lokasi kejadian, sopir truk yang belum diketahui identitasnya ini tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan.

"Lokasi kejadian jalan menikung ke kiri dan menurun diduga pengemudi kurang konsentrasi sehingga hilang kendali lalu menyeret 3 sepeda motor di depannya sebanyak," ucap Angga.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.