Sukses

Zulhas Nyatakan PAN Siap Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas), menyatakan dukungan partainya terhadap kandidasi Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas), menyatakan dukungan partainya terhadap kandidasi Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Hal itu disampaikan Zulhas usai bertemu dan berdiskusi dengan Bobby disela kunjungannya di Sumut, pada Jumat (15/12/2023).

“Tadi kami diskusi, Insyaallah nanti (Bobby) akan terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara dari Partai Amanat Nasional,” kata Zulhas. 

Selanjutnya, Zulhas mengungkapkan apresiasinya terhadap perkembangan Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby. Ia menilai bahwa kota tersebut mengalami kemajuan yang pesat sejak Bobby menjabat sebagai Wali Kota.

“Dulu waktu kita dukung pertama kali maju jadi Wali Kota. Nah sekarang kelihatan hasil kerjanya, Kota Medan semakin bagus, semakin maju, pembangunan sana sini. Saya rasa Kota Medan, lebih cepat pembangunannya,” jelas Zulhas. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PAN Keluarga Jokowi

Saat ditanya apakah Bobby sudah menjadi kader PAN, Zulhas mengatakan bahwa hubungan PAN dan Jokowi dianggap sebagai hubungan keluarga.

“Kan keluarga, Jadi gini lho Pak Jokowi itu PAN banget. Oleh karena itu PAN itu keluarga Jokowi, Jokowi itu PAN banget,” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Respons Bobby

Sementara itu, dalam menyikapi dukungan PAN, Bobby mengungkapkan rasa terima kasihnya dan menegaskan bahwa dirinya merasa sudah sebagai bagian dari keluarga PAN karena juga memiliki hubungan keluarga dengan Jokowi.

“Terima kasih tadi Ketum sudah menyampaikan kalau PAN keluarga Pak Jokowi, Pak Jokowi keluarga PAN. Kebetulan saya keluarga Pak Jokowi jadi saya keluarga PAN juga,” pungkas Bobby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.