Sukses

FX Rudy PDIP: Istilah Petugas Partai Disalahpersepsikan Oleh Buzzer

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atau akrab disapa FX Rudy mengatakan, istilah petugas partai disalahartikan oleh pendengung atau buzzer.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atau akrab disapa FX Rudy mengatakan, istilah petugas partai disalahartikan oleh pendengung atau buzzer.

“Disalahpersepsikan oleh buzzer-buzzer beliau,” kata dia saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023).

FX Rudy mengungkapkan, pihak yang berpandangan istilah petugas partai sebagai hinaan justru tak memahami Undang-Undang Partai Politik.

Menurut dia, UU Parpol mengatur kumpulan dari warga negara Indonesia yang mendirikan sebuah organisasi. Misalnya, dalam hal ini PDIP.

“PDI Perjuangan isinya adalah masyarakat makanya terbentuklah pengurus, DPP, DPD, DPC, PAC sampai ranting bahkan sampai anak ranting tingkat RW. itulah yang namanya partai politik,” jelas FX Rudy.

Dia pun mengakui, dirinya juga bagian petugas partai yang betugas mengkoordinir rakyat untuk meraih sebuah kekuasaan demi kesejahteraan rakyat.

"Bukan kesejahteraan partai apalagi kesejahteraan diri sendiri maupun keluarga," FX Rudy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Para Ketum Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Menggelar Rapat

Para Ketua Umum Partai Politik pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar rapat mingguan bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Menjelang pukul 15.00 WIB, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang didampingi oleh Olly Dondokambey tiba di Gedung High End. Terlihat Ketua Umum Perindo Harry Tanoe menyambutnya.

Megawati  melempar senyumnya kepada Harry Tanoe. Dia pun dihantar oleh Hary Tanoe untuk menuju ruang rapat di lantai 5 Gedung High End.

Di lantai 5, Megawati disambut Ketua TPN Arsjad Rasjid bersama Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bersama jajaran petinggi TPN menyambut di lantai 5.

3 dari 3 halaman

Rapat Pertama di Masa Kampanye

Ini merupakan rapat pertama para Ketum Parpol dan TPN setelah masa kampanya berjalan.

Suasana akrab, hangat sambil bercanda sangat terasa sebelum rapat dimulai. Arsjad bahkan sambil menenteng segelas kopi di tangannya. Dari meja pimpinan, Megawati bersama Harry Tanoe, OSO, Mardiono dan Arsjad melambaikan tangan ke tim dokumentasi. Usai itu, Megawati terlihat juga memeragakan salam 3 jari khas PDIP kepada Arsjad. Ketua TPN itu pun tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini