Sukses

Jokowi: Sail Teluk Cendrawasih Dorong Minat Investasi di Papua

Dua pertiga wilayah Indonesia merupakan perairan. Jokowi menyebut Papua sebagai beranda Indonesia di kawasan Pasifik, memiliki kekayaan alam yang berlimpah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri puncak acara Sail Teluk Cendrawasih di Biak Numfor, Papua Kamis (23/11/2023). Jokowi meyakini acara yang memperkenalkan potensi bahari, maritim, pariwisata, serta sosial budaya Indonesia ini akan mendorong semakin banyak wisatawan dan investor di Papua.

"Ini akan mendorong jumlah wisatawan, akan mendorong event kreator, akan mendorong minat investor untuk datang dan memajukan tanah Papua," kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (23/11/2023).

Dia menuturkan bahwa dua pertiga wilayah Indonesia merupakan perairan. Jokowi menyebut Papua sebagai beranda Indonesia di kawasan Pasifik, memiliki kekayaan alam yang berlimpah.

"Dan Teluk Cendrawasih merupakan kawasan dengan ekosistem laut yang paling kaya di Indonesia. Surganya terumbu karang, surganya biota laut," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkenalkan Budaya dan Produk Lokal

Jokowi berharap Sail Teluk Cendrawasih dapat memperkenalkan budaya, tarian, musik, serta produk-produk lokal Papua ke level nasional dan internasional. Dia juga ingin event tersebut diteruskan dan semakin ditingkatkan.

"Saya pesan agar event yang sangat baik ini bisa diteruskan bisa ditingkatkan kreativitasnya inovasinya," tutur Jokowi. 

"Dan juga keterlibatan masyarakat, keterlibatan UMKM kita sehingga masyarakat di Papua bisa merasakan manfaatnya dari tindak lanjut setelah event ini berakhir," sambung dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.