Sukses

Kaesang Ungkap HUT ke-9 PSI Bakal Digelar di Jawa Tengah

Ketum PSI, Kaesang Pangarep mengatakan bahwa puncak perayaan HUT ke-9 PSI akan dilaksanakan di Jawa Tengah. Pelaksanaan puncak acara HUT ke-9 PSI itu dijadwalkan pada bulan Desember 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengatakan bahwa puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 PSI akan dilaksanakan di Jawa Tengah.

"Insyaallah, insyaallah, Jateng," kata Kaesang di sela-sela safari politiknya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dilansir dari Antara, Minggu (19/11/2023).

Pelaksanaan puncak acara HUT ke-9 PSI itu dijadwalkan pada bulan Desember 2023 mendatang. Anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka mengatakan, pihaknya sedang menggodok detail acara puncak tersebut.

"Di Desember, ya, karena kan November sudah mau habis, ya. Enggak terasa sekali perjalanannya. Makin cepat kami harus bergerak dan persiapan ultah, kan, puncaknya harus lebih disiapkan dengan serius," kata Isyana.

Sementara PSI menggelar rangkaian perayaan HUT ke-9 PSI di Pontianak dengan mengimbau warga untuk membudayakan gata hidup sehat melalui gelaran PSI Run 10K 2023. Dalam kegiatan itu, ribuan warga setempat berlari sepanjang 10 kilometer.

"Mudah-mudahan dengan acara ini, Kota Pontianak bisa makin sehat dan makin membudayakan olahraga di tengah masyarakat," ucap Isyana.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep melakukan kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu 18 November 2023. Kungungan ini dalam rangka menyapa warga dan menemui kader untuk menyelaraskan langkah menuju Pemilu 2024.

Kaesang beserta istri, Erina Gudono, dan rombongan PSI lainnya tiba di Bandar Udara Internasional Supadio pada pukul 09.21 WIB. Kaesang kemudian dikalungkan kain songket khas daerah setempat oleh Ketua DPW PSI Kalimantan Barat Alexius Akim.

Setelah itu, Kaesang langsung menyambangi Pasar Flamboyan, Pontianak. Di sana, Kaesang menyapa dan berbincang dengan para pedagang.

"Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Mas Kaesang di Pontianak. Tujuan utama adalah menyapa dan menyerap warga serta menemui kader PSI untuk menyelaraskan langkah," jelas Ketua DPP PSI Satia Chandra Wiguna.

Chandra menjelaskan bahwa Kaesang pada hari ini akan menyambangi sejumlah tempat, termasuk di antaranya adalah tempat minum kopi kenamaan Pontianak dan bersilaturahmi dengan Habib Abdullah Ridho bin Yahya.

"Pada keesokan harinya, Minggu (19/11), akan jalan santai di pusat Kota Pontianak dan bertemu para influencer (pemengaruh)," sambung Chandra dilansir dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketua Umum PSI

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, ditunjuk jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketum PSI meski belum ada seminggu menjadi kader partai tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, dalam Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023), menanyakan soal siapa pengganti Giring Ganesha ke para kader yang hadir.

"Siapakah yang akan menjadi ketua umum selanjutnya?"

"Kaesaang," jawab para kader.

"Siapa bro dan sis?" tanya Grace.

"Teriakkan namanya." kata dia.

"Kaesaaang," teriak para kader.

Pada saat pengumuman ini, seluruh anggota DPW PSI berdiri di atas panggung.

Kemudian sebuah video diputar. Video itu menampilkan lukisan bunga mawar yang kemudian terangkai puzzle foto Kaesang dengan tulisan Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI.

"Memutuskan, menetapkan, satu pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai ketua umum dewan pengurus pusat Partai Solidaritas Indonesia," kata Grace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini