Sukses

Prabowo Janji Tingkatkan Kemakmuran: Kita Tak Mau Rakyat Indonesia Terima UMR Terus

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto bertekad menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang mandiri di segala bidang. Dia pun berjanji akan memanfaatkan kekayaan dan sumber daya alam untuk kemakmuraan rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bertekad menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang mandiri di segala bidang. Prabowo pun berjanji akan memanfaatkan kekayaan dan sumber daya alam untuk kemakmuraan rakyat Indonesia.

Hal itu dinyatakan Prabowo Subianto saat menerima dukungan dari Relawan Matahari Pagi di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/11/2023) malam.

"Kita tidak akan mengizinkan sumber daya alam, dijual mentah, tidak. Kita ingin membangun pabrik-pabrik, kita ingin membangun smelter-smelter, kilang-kilang, kita ingin mengolah bahan-bahan itu menjadi barang-barang yang mahal. Untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia," ujar dia.

Prabowo menyampaikan Indonesia harus mampu memproduksi mobil dan sepeda motor serta seluruh barang-barang industri lain. Menurut dia, Indonesia harus bisa mengolah sumber daya alam sendiri, sehingga tidak lagi mengekspor bahan mentah.

"InsyaAllah kalau rakyat percaya kami, kalau InsyaAllah kita diberi mandat. Indonesia akan punya mobil buatan Indonesia sendiri, motor buatan Indonesia sendiri, semua barang-barang industri buatan anak-anak Indonesia," ujar Prabowo.

Untuk itu, Prabowo mengatakan, akan melanjutkan apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita sudah mengerti, kita sudah tahu. Betapa besar kekayaan bangsa Indonesia dan untuk itu Pak Jokowi sudah mencanangkan, kita tidak mau lagi jual kekayaan kita murah ke luar negeri," ujar dia.

"Dan kita tidak mau rakyat Indonesia hanya menjadi pekerja yang kasar. Kita tidak mau rakyat Indonesia terima UMR UMR terus. kita tidak mau, kita ingin Indonesia makmur," kata Prabowo menandaskan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo Janji Akan Rangkul Semua Pihak

Prabowo juga berharap Pilpres 2024 tidak diwarnai perpecahan. Prabowo mengatakan, perang yang terjadi di Rusia dan Ukraina serta konflik Israel dengan Palestina harus dijadikan pembelajaran semua pihak.

"Begitu banyak tantangan sekarang. Ada perang di mana-mana. Belum Ukraina selesai, pecah lagi di Gaza, saudara-saudara sekalian. Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia harus hati-hati," kata Prabowo saat menerima dukungan untuk Pilpres 2024.

Prabowo mengatakan, bangsa Indonesia harus bersatu, pandai, dan tidak boleh diadudomba lagi.

"Tidak boleh dipecah-belah lagi saudara-saudara sekalian," ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo menyampaikan, ia akan meniru sikap Presiden Jokowi bila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 mendatang. Dalam hal ini yakni merangkul semua kalangan demi terus menjaga persatuan dan kesatuan di Republik Indonesia.

"Saya sudah menyatakan kalau InsyaAllah kita menerima mandat dari rakyat Indonesia. Kita akan merangkul semua unsur. Kita akan merangkul semua pihak. Kita akan menjunjung tinggi. Kita akan ikuti contohnya Jokowi. Kita akan merangkul, kita ingin persatuan yang kokoh untuk bangsa Indonesia," ujar Prabowo Subianto menandaskan.   

3 dari 4 halaman

Prabowo Sanjung Jokowi di Depan Relawan

Prabowo Subianto kembali memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin. Prabowo mengatakan, dirinya menjadi saksi bahwa Presiden Jokowi lebih mengutamakan kepentingan rakyat.

Hal itu disampaikan saat menerima dukungan dari Relawan Matahari Pagi di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/11/2023) malam.

"Saya tidak malu-malu mengatakan, saya saksi beliau berjuang untuk rakyat Indonesia, beliau berjuang tiap hari untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo saat memberikan sambutan.

Prabowo menyebut, ia pernah menjadi rival Jokowi pada pemilu 2014 dan 2019 lalu. Namun, Prabowo mengaku tak pernah sama sekali menaruh rasa benci.

"Karena itu saya bersatu dengan Pak Jokowi. Saya tidak pernah benci dengan beliau bahkan sekarang saya sangat sayang sama beliau," ujar dia.

Prabowo mengatakan, yang diucapkannya itu adalah fakta, dan bukan rekayasa apalagi betujuan untuk menjilat. Prabowo kemudian mengutip salah satu arti dalam ayat Al-Qur'an.

"Saya tidak malu malu saya tidak menjilat, ngolor saya tidak. Saya diajarkan oleh ustaz-ustaz saya oleh guru-guru saya katakan yang benar itu benar," ujar dia. 

4 dari 4 halaman

Dapat Dukungan dari Relawan Matahari Pagi

Diketahui, Relawan Matahari Pagi menyatakan mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden masa bakti 2024–2029.

"Sekarang sudah waktunya Indoensia dipimpin oleh seseorang visioner, berkemajuan dan insyaallah akan membawa bangsa ini ke arah yg lebih baik dan lebih adil," kata Panglima Matahari Pagi, Setiabudi.

Setiabudi mengatakan, Relawan Matahari Pagi tediri dari pelabagi komponen Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia, HMI dan PMII dari Sabang sampai Merakue.

"Kita akan mengajak dan kampanyekan bapak Prabowo dan Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini